Mahfud MD Sebut Logika Pengacara Brigadir J Cerdas, Soal CCTV Rusak Kena Petir

Mahfud MD Sebut Logika Pengacara Brigadir J Cerdas, Soal CCTV Rusak Kena Petir

Menko Polhukam Mahfud MD. Foto: -Ricardo -JPNN.com

Radarcirebon.com, JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD selalu mengikuti dinamika kasus tewasnya Nofryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Menurut Mahfud MD, dinamika yang tampak dari narasi di media tentang tewasnya Brigadir tidak pernah kendur dan terus menghadirkan ketegangan.

"Polemik di media tentang tragedi tewasnya Brigadir J menegangkan," kata Mahfud MD melalui Twitter di akun @mohmahfudmd yang dilansir JPNN, Rabu (3/8/2022).

Namun demikian, mantan Ketua MK itu itu juga mengatakan bahwa, ada beberapa pernyataan dari pengacara keluarga Brigadir J yang membuat suasana tidak terus tegang.

BACA JUGA:Cerita Kurniawan Dwi Yulianto Gabung Como 1907, Klub Serie B yang Kini Dibela Fabregas

Khususnya, menurut Mahfud MD, saat pengacara Brigadir J berbicara tentang kamera pengintai atau CCTV yang sempat rusak karena disambar petir.

Bahkan, Mahfud MD menyebut, bahwa pernyataan pengacara keluarga Brigadir J tersebut cukup cerdas.

"Saat pengacara keluarga Birigadir J bilang, kemarin katanya CCTV disambar petir, sekarang bilang CCTV ada. Seharusnya petirnya diperiksa juga. Logika publik cerdas," ungkap Mahfud.

Brigadir J sebelumnya disebut polisi tewas dalam sebuah insiden baku tembak dengan Bharada E di rumah dinas Kadiv Propam nonaktif Polri Irjen Ferdy Sambo di Jakarta Selatan, Jumat (8/7) kemarin.

BACA JUGA:Terdengar Suara Tembakan, Pelajar SMK yang Akan Tawuran di Cirebon Kocar-kacir

Brigadir J tewas di tempat dalam baku tembak karena terkena beberapa peluru, sedangkan Bharada E diamankan kepolisian pascaperistiwa.

Klaim kepolisian, kasus baku tembak bermula dari dugaan pelecehan seksual oleh Brigadir J kepada Putri Candrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo.

Namun, polisi masih menyelidiki kasus tewasnya Brigadir J secara mendalam. Polisi menggelar uji balistik, olah TKP, hingga autopsi ulang kepada jenazah Brigadir J.

BACA JUGA:Misteri Pakaian dan Telepon Genggam Brigadir J Terjawab, Begini Penjelasan Irjen Dedi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com