Yamaha-detail

Proses Pendaftaran Subsidi BBM Tepat Sasaran di Bandung Dipantau Langsung oleh Deputi Kemenko Perekonomian

Proses Pendaftaran Subsidi BBM Tepat Sasaran di Bandung Dipantau Langsung oleh Deputi Kemenko Perekonomian

Montty Girianna Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Usaha BUMN, Riset dan Inovasi Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian RI dalam kunjungan kerja bersama tim ke Kantor Sales Area Retail Bandung Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Rabu -Pertamina Petra Niaga-Pertamina Petra Niaga

Radarcirebon.com, BANDUNG - Program subsidi tepat sasaran yang saat ini terus disosialisasikan melalui Pertamina Patra Niaga kepada masyarakat untuk melakukan pendaftaran kendaraan roda empat mendapat perhatian yang serius dari Pemerintah.

“Progress pendaftaran serta bagaimana animo masyarakat selalu dimonitor oleh Pemerintah” ujar Montty Girianna Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Usaha BUMN, Riset dan Inovasi Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian RI dalam kunjungan kerja bersama tim ke Kantor Sales Area Retail Bandung Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Rabu (3/8/2022).

Menurut Montty, ada beberapa hal yang ditemui di lapangan bahwa proses pendaftaran program subsidi tepat ini menjadi tantangan untuk tim Pertamina Patra Niaga.

BACA JUGA:Puncaki Klasemen, Timnas Indonesia U-16 Gagahi Singapura dengan 9 Gol Tanpa Balas

“Berbagai tingkatan masyarakat ini harus dibantu dan dikomunikasikan oleh Pertamina dengan baik, karena tujuan dari program subsidi tepat ini sangat baik bagi masyarakat.”

“Dan subsidi yang diberikan oleh Pemerintah ini bisa tepat menyasar kepada masyarakat yang membutuhkan serta yang lebih utama yakni tingkatkan sinergi dengan Pemerintah Daerah ” ungkapnya.

Dalam kunjungan kerjanya, Tim Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI diterima oleh Executive General Manager Regional Jawa Bagian Barat Waljiyanto dan Sales Area Manager Retail Bandung Fachrizal Imaduddin beserta tim Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat.

BACA JUGA:PKB dan Partai Gerindra dalam Penjajakan Koalisi untuk Pemilu 2024

Waljiyanto menjelaskan bahwa saat ini seluruh proses pendaftaran masih terus berlangsung.

“Melihat dukungan dari masyarakat dalam mewujudkan penyaluran BBM subsidi yang lebih tepat sasaran, berbagai upaya kami lakukan salah satunya terus memastikan kesiapan dilapangan dalam bentuk booth pendaftaran langsung.”

“Booth ini untuk membantu dan mempermudah akses masyarakat untuk melakukan pendaftaran, datang langsung dan akan dibantu pengisian data serta dokumen pendukungnya.” ujarnya.

Senada dengan yang disampaikan oleh Executive General Manager Regional JBB, Fachrizal Imaduddin Sales Area Manager Retail Bandung menjelaskan bahwa antusiasme masyarakat khususnya di Kota Bandung sangat tinggi untuk melakukan pendaftaran melalui website subsiditepat.mypertamina.id atau melalui menu Subsidi Tepat di Aplikasi MyPertamina.

BACA JUGA:Dampak Ekonomi BRI Liga 1 2022-2023 Diprediksi Lebih Besar Dibandingkan Sebelum Pandemi

“Berdasarkan hasil monitoring pendaftaran program subsidi tepat, untuk wilayah Bandung dan Priangan Timur sampai dengan saat ini sudah masuk sekitar 65ribu data kendaraan, yang mana terlihat awareness masyarakat di Bandung sangat tinggi untuk melakukan pendaftaran program subsidi tepat sasaran ini” ujar Fachrizal.

Didampingi EGM Regional JBB Waljiyanto, SAM Retail Bandung Fachrizal Imaduddin dan tim Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Montty meninjau ke lokasi pendaftaran offline di SPBU Pasir Koja 3440227 Kota Bandung untuk melihat secara langsung proses pendaftaran program subsidi tepat sasaran oleh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Monty menyampaikan apresiasi kepada Pertamina dan masyarakat yang sudah meluangkan waktu untuk melakukan pendaftaran program subsidi tepat tersebut yang tentunya akan berdampak baik bagi seluruh masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Parah! Sopir Tak Punya SIM, Dumtruck Srudug Tronton Pengangkut Mobil Baru

Pertamina juga mengingatkan kepada masyarakat, bahwa saat ini pendaftaran Program Subsidi Tepat masih terus dibuka. Pembelian Pertalite dan Solar Subsidi saat ini juga masih seperti biasa dan belum ada pembatasan.

Dimasa mendatang, Program Subsidi Tepat Sasaran ini akan disinergikan dengan regulasi penetapan penyaluran BBM subsidi yang ditentukan pemerintah. (rdh/rls)

Sumber: reportase

....