Warga Hilang di Hutan Sumurkondang, Jenazah Langsung Dimakamkan

Warga Hilang di Hutan Sumurkondang, Jenazah Langsung Dimakamkan

Evakuasi jenazah warga Desa Sumurkondang yang sempat hilang di hutan. -Ist-Radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Warga yang hilang di Hutan Sumurkondang, Kecamatan Karangwareng, Kabupaten Cirebon, dapat ditemukan meski dalam kondisi meninggal dunia dan kini sudah dimakamkan.

Jenazah warga yang hilang di Hutan Sumurkondang sudah rusak dan membusuk. Sehingga tidak dapat dimandikan, dan langsung dimakankan begitu dapat dievakuasi dari Blok 17.

"Langsung dimakamkan karena jenazah sudah rusak dan hancur," kata Kuwu Sumurkondang, Heriyanto, kepada radarcirebon.com, Kamis, 4, Agustus 2022.

Disampaikan Heriyanto, kejadian warga hilang di Hutan Sumurkondang memang bukan kali ini saja terjadi. Setidaknya sudah ada 5 kejadian. Namun, mereka berhasil selamat.

BACA JUGA:Didukung BRI, Usaha Dawet Kemayu Bangkit Dari Keterpurukan

BACA JUGA:2 Korban Dari Kubu Timnas U-16 Indonesia, Ini Setelah Bantai Singapura

"Baru kali ini ada yang meninggal dunia. Sebelumnya bisa selamat meski hilang 2-3 hari di hutan," tuturnya.

Hutan Sumurkondang sendiri sebelumnya memang lebat dengan beragam jenis pepohonan. Tetapi sekarang sudah dipakai untuk tanaman jati.

Diberitakan sebelumnya, jenazah warga yang hilang di hutan Desa Sumurkondang, Kabupaten Cirebon itu, ditemukan sekitar pukul 14.00 WIB.

Lokasi korban ditemukan ada di patok Blok 17, Hutan Sumurkondang. Yang aneh, sejak pencarian termasuk kemarin, tim pencari melewati lokasi tersebut.

BACA JUGA:Warga yang Hilang di Hutan Sumurkondang Cirebon Ditemukan, Ada Keanehan

BACA JUGA:Isi Chat WA Putri Candrawathi kepada Brigadir J Ada Panggilan Sua

"Cuma tidak terlihat ada jenazah. Tapi baunya sih sudah ada sejak hari kedua ketiga pencarian. Karena nggak ada jasadnya dikira bekas binatang," kata Kuwu Desa Sumurkondang, Heriyanto.

Adapun korban ditemukan oleh relawan gabungan, warga, termasuk ada Tim Basarnas dan RAPI yang melakukan pencarian di Hutan Sumurkondang.

Wartawan di lokasi kejadian mengungkapkan, lokasi penemuan jenazah warga yang hilang di hutan Desa Sumurkondang, berjarak sekitar 5 kilometer dari perkampungan.

Dari keterangan yang dihimpun, di tubuh korban tidak ada luka, juga bekas binatang buas.

BACA JUGA:Bharada E Bukan Pelaku Utama? Simak Analisa Dua Tokoh Ini

BACA JUGA:Warga Hilang di Hutan Sumurkondang Ditemukan Meninggal Dunia, Kuwu: Seperti Diumpetin

Tetapi kondisi tubuh sudah bengkak karena sudah beberapa hari. Dugaan sementara adalah kelelahan, kemudian meninggal dunia.

Menurut Heriyanto, jenazah warga yang sempat hilang selama 5 hari di hutan itu, ditemukan dengan kondisi tertelungkup.

Diungkapkan dia, dalam penemuan jenazah Sutono, ada hal yang aneh. Pasalnya, jarak jenazah korban dari lokasi ditemukannya sepeda motor hanya sekitar 500 meter.

Di lokasi yang sama, warga yang melakukan pencarian sebenarnya menemukan topi, jaring dan sepeda motor.

BACA JUGA:Rutin Minum Air Putih Hangat Saat Perut Kosong Setiap Pagi Lalu Rasakan Manfaatnya, Jangan Anggap Sepele

BACA JUGA:Isi Chat Putri Candrawathi dan Panggilan untuk Brigadir J Diungkap Keluarga, Begini Isinya

Diberitakan sebelumnya, warga yang hilang di Hutan Sumurkondang Cirebon adalah Sutono. Yang bersangkutan sejak Minggu, 31, Juli 2022.

Sutono adalah warga setempat yang kerap mencari telur semut rangrang untuk dijual dan sudah sering keluar masuk hutan seorang diri maupun berkelompok.

Namun, pada perjalanan yang dilakukan hari Minggu, 31, Juli 2022, hingga sore dan malam hari, korban tidak juga kembali, sehingga pencarian.

Pencarian warga yang hilang di hutan Sumurkondang, Kabupaten Cirebon memerlukan upaya ekstra mengingat area yang cukup luas. Bahkan, areal perkebunan dan hutan lebih luas dari permukiman warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: