Yamaha-detail

Apakah Penembakan Brigadir J Atas Perintah Ferdy Sambo? Begini Jawaban Kapolri

Apakah Penembakan Brigadir J Atas Perintah Ferdy Sambo? Begini Jawaban Kapolri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi 15 personel Polri. -Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, JAKARTA — Jawaban Kapolri Jenderal Listyo Sigit terungkap dalam sesi tanya jawab dengan wartawan.

Kapolri menjawab terkait penembakan Brigadir J, apakah dilakukan atas perintah Irjen Ferdy Sambo atau inisiatif Bharada E sendiri.

Baru-baru ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit memberikan jawaban atas pertanyaan jurnalis terkait penembakan terhadap Brigadir J oleh Bharada E.

Penembakan tersebut apakah betul atas inisiatif Bharada E sendiri atau diperintah oleh mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

BACA JUGA:Isi Chat Putri Candrawati ke Brigadir Joshua Diungkap saat Ferdy Sambo Diperiksa, Bibi: Tolong Bu Putri Jujur

“Apakah penembakan atas inisiatif sendiri atau perintah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo,” tanya seorang jurnalis perempuan saat konferensi pers dengan Kapolri baru-baru ini dilansir dari Pojoksatu.

Pertanyaan itu pun segera dijawab oleh Kapolri. Namun demikian, belum terungkap ada atau tidaknya perintah dari Irjen Sambo.

“Apa ada yang menyuruh atau atas inisiatif sendiri. Tentunya ini sedang kita kembangkan. Yang jelas proses sedang berlangsung,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Kapolri kembali menegaskan Bareskrim Polri dan Timsus sedang mendalami terkait peristiwa yang terjadi berujung tewasnya Brigadir Joshua.

BACA JUGA:Buzzer Merapat ke Anies Baswedan, dr Tifa: Besok Jangan-jangan Denny Siregar, Iki Piye?

“Kabareskrim dan Timsus sedang mendalami terkait peristiwa yang terjadi. Semua motif sedang kita gali sehingga semuanya menjadi jelas. Kita akan membuat terang semuanya,” kata Kapolri lagi.

Kapolri menegaskan motif penembakan Bigadir Joshua sedang diselidiki dan Polri juga sedang menunggu hasil autopsi ulang jenazah Brigadir Joshua.

“Pembuktian scientific crime. Kita sudah lakukan pemeriksaan balistik, pemeriksaan forensik, metalurgi forensik, pemeriksaan DNA dan hal lainnya yang memang harus kita lakukan,” jelasnya lagi.

Sementara itu, keputusan mutasi Irjen Ferdy Sambo dan sejumlah anak buahnya itu disampaikan langsung Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers pada Kamis (4/8/2022) malam.

Sumber: pojoksatu

....