Roy Suryo Terkini, Beredar Video Terakhir Sebelum Ditahan Polisi

Roy Suryo Terkini, Beredar Video Terakhir Sebelum Ditahan Polisi

Video terkini Roy Suryo sebelum ditahan di Polda Metro Jaya.-Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, JAKARTA - Roy Suryo terkini telah ditahan Polda Metro Jaya usai diperiksa sebagai tersangka dalam kasus penistaaan agama, Jumat, 5, Agustus 2022.

Informasi terkini, Roy Suryo akan ditahan selama 20 hari ke depan untuk proses penyidikan atas dua laporan yang dilayangkan terkait meme Candi Borobudur.

Di tengah penyidikan tersebut, beredar video terkini dari Roy Suryo yang disebut pernyataan terakhir sebelum ditahan polisi. 

Dalam unggahan video terkini itu, Roy Suryo mengaku siap mejalani proses hukum. Dia juga mengklaim mendapatkan dukungan dari Umat Buddha.

BACA JUGA:Asal Usul Khodam Macan Putih Prabu Siliwangi, Pertempuran di Curug Sawer Majalengka

BACA JUGA:Anak Prabu Siliwangi dari Subang Larang, Memilih Agama Islam, Menjadi Pembesar Cirebon

"Sebagaimana diketahui bahwa ada dua laporan polisi yang mengatasnamakan dari Kevin Wu sebagai ketua Dharmapala Nusantara dan Kurniawan Santosa," kata Roy Suryo, dalam video yang beredar di media sosial.

Dia mengaku, selama proses hingga telah ditetapkan tersangka, cukup banyak masukan umat Buddha yang mendukung secara moral.

"Mereka meyakini bahwa saya tidak menistakan agama, sebagaimana dituduhkan para pelapor," kata Roy Suryo dalam unggahannya, seperti dikutip, Sabtu, 6, Agustus 2022.

Roy Suryo juga mengaku, bahwa yang cukup mengharukan bahwa banyak dari mereka berterima kasih. Bahwa konten twitter saya sebenarnya justru membela kepentingan Umat Buddha.

BACA JUGA:Roy Suryo Ditahan Polisi, Usai Kumpul-kumpul Bersama Klub Mobil saat Jadi Tersangka?

BACA JUGA:Penetapan Tersangka Pembunuh Brigadir J, Refly Harun: Dimulai dari Pangkat Terendah

Tentunya, dengan mengkritik kenaikan tarif naik Candi Borobudur dengan satir dan meme buatan orang lain.

"Yang saya lakukan sangat jauh bahwa sama sekali tidak melakukan penistaan agama. Tetapi saya tengah menghadapi perbuatan jahat dari wujud kebencian semata-mata saja," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jayalah negriku ig