Yamaha 2022-09

Satu Unit Rumah di Kondangsari Beber Terbakar, Penyebab Belum Diketahui

 Satu Unit Rumah di Kondangsari Beber Terbakar, Penyebab Belum Diketahui

Kondisi rumah warga Desa Kondangsari, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon yang mengalami kebakaran, Senin (8/8/2022).-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

Radarcirebon.com, CIREBON - Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Cirebon. Peristiwa malang yang terjadi, Senin (8/8/2022) siang tadi menimpa rumah warga Blok Pahing, RT 03 RW 08, Desa Kondangsari, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon.

Informasi yang dihimpun radarcirebon.com menyebutkan, kebakaran yang belum diketahui penyebab pastinya itu merambat ke atas rumah korban.

Mengetahui rumah tersebut terbakar, warga setempat berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Karena hembusan angin yang kencang membuat api makin membesar. Aparat desa setempat pun langsung melaporkannya ke Dinas Pemadam Kebakaran.

BACA JUGA:16 Anak Punk Diamankan Polsek Weru, Ketahuan Bawa Ciu, Begini Nasibnya Sekarang

Petugas regu 3 Damkar dari Pos Sektor Sumber dan Weru yang tiba di lokasi setelah menerima laporan warga dan langsung melakukan upaya pemadaman.

Selama upaya pemadaman, Petugas damkar dari regu 3 pos sektor Sumber mendapat bantuan dari regu 3 pos damkar sektor Weru.

Sekitar pukul 17.00 WIB, api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun rumah korban ludes terbakar.

Andi Supandi selaku Komandan Pemadaman Kebakaran Pos Sektor Sumber kepada radarcirebon.com mengatakan, rumah yang terbakar milik warga bernama Idi Jahidi.

BACA JUGA:DKM Masjid Al Ichsan Berbagi Kebahagiaan Dengan Anak Yatim dan Dhuafa

"Kami menerima laporan kebakaran tersebut pukul 15.00 WIB. Setiba di lokasi kami langsung melakukan pemadaman dibantu oleh tim regu 3 damkar pos sektor Weru," katanya.

Andi menyebutkan, penyebab kebakaran tersebut belum diketahui.

"Material yang terbakar yakni rumah, motor dan seisi rumah. Kerugian korban belum dapat ditaksir. Kami juga dibantu oleh Babinsa Desa Kondangsari, Polsek Beber, Aparat Desa Kondangsari dan warga sekitar," pungkasnya. (rdh)

Sumber: reportase