Yamaha 2022-09

Relawan Ganjar Biru Indonesia Kawal Rekomendasi Hingga Rakernas PAN

Relawan Ganjar Biru Indonesia Kawal Rekomendasi Hingga Rakernas PAN

Kader PAN Kabupaten Cirebon mendeklarasi RGBI, Senin (8/8/2022)-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

Radarcirebon.com, CIREBON - Dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024 mendatang tersebut menggema di Cirebon.

Dukungan terhadap Ganjar Pranowo tersebut dilakukan dengan membentuk Relawan Ganjar Biru Indonesia (RGBI).

Ketua Dewan Pembina RGBI sekaligus Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon, Heru Subagia mengatakan, pembentukan relawan ini sudah berkoordinasi dengan Sekjen PAN.

"RGBI akan bergerak ke seluruh wilayah di Indonesia. RGBI juga sudah menyampaikan gerakan ini kepada Sekjen Partai PAN Edy Soeparno.”

BACA JUGA: Satu Unit Rumah di Kondangsari Beber Terbakar, Penyebab Belum Diketahui

“Secara umum beliau tidak menghalangi bagi kader dan simpatisan PAN untuk membuat wadah Relawan Ganjar Biru Indonesia,"katanya kepada radarcirebon.com, Senin (8/8/2022).

Menurut Heru, Relawan Ganjar Biru Indonesia (RGBI) adalah sayap gerakan politik dari Relawan Ganjar Pranowo 2024 khususnya bagi kader dan simpatisan Partai PAN untuk mendukung agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia Tahun 2024 melalui Partai PAN.

"RGBI terus mengawal agar dalam Rakernas PAN nanti Ganjar Pranowo masuk juga dalam rekomendasi calon Presiden.”

“Proses demokrasi yang dibuka luas oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan membuat RGBI memiliki kekuatan untuk terus menggemakan keseantero negeri bahwa Ganjar Pranowo tepat sebagai suksesi Joko Widodo," ujarnya.

BACA JUGA:Menuju Nol Emisi, Menko Airlangga Dukung Produksi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai

Dijelaskan Heru, RGBI dibentuk sebagai wadah gerakan, karena nama Ganjar Pranowo ada dan sah ditetapkan dalam ketetapan hasil Rapat Kerja Daerah PAN di masing masing Kabupaten, Kota dan provinsi.

"Setelah soft lounching, RGBI akan bergerak ke seluruh Indonesia membangun relawan yang terstruktur hingga akar rumput.”

“Bagi RGBI, Ganjar Pranowo adalah representasi calon Presiden yang bisa mengaktualisasikan Islam Tengah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sebagaimana yang di gagas oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan," jelasnya.

Di Jawa Barat, lanjut Heru, kader dan simpatisan PAN yang giat mendukung Ganjar Pronowo diantaranya Asep Bayu Rohendi dari Kabupaten Bandung Barat, Jalu Faisal dari Kabupaten Bekasi, Heru Subagja dari Kabupaten Cirebon serta banyak kader dan simpatisan lainnya.

BACA JUGA:16 Anak Punk Diamankan Polsek Weru, Ketahuan Bawa Ciu, Begini Nasibnya Sekarang

"RGBI dalam gerakannya selalu bergandengan tangan saling menguatkan dengan Relawan Ganjar Pranowo RGP yang diketuai oleh saya sendiri,"ucapnya.

Sementara itu, Mansurya Manik selaku Ketua Umum RGBI  mengatakan, RGBI ini merupakan gabungan dari kader dan simpatisan akan tetapi tidak menyangkut struktural PAN.

"Jadi Ganjar Pranowo dari manapun partainya kita akan tetap dukung, walaupun Ganjar tidak menjadi presiden pun kita akan tetap mendukung," katanya. (rdh)

Sumber: reportase