Inilah Kegiatan pada Puncak HUT ke-54 RSU Panti Abdi Dharma

Inilah Kegiatan pada Puncak HUT ke-54 RSU Panti Abdi Dharma

Rumah Sakit Umum Panti Abdi Dharma (RSU PAS) Cirebon menggelar senam sehat lansia, Senin (8/8/2022).-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

Radarcirebon.com, CIREBON - Pucak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54, RSU Panti Abdi Dharma (PAD) menggelar senam sehat lansia.

Senam sehat tersebut berlangsung  di halaman RSU PAD, Jl Pulasaren, Kota Cirebon, Senin pagi (8/8/2022).

Selain senam sehat lansia, dilanjut dengan skrining kesehatan untuk para lansia secara gratis. Pemeriksaan yang dilakukan yaitu pengecekan gula darah dan asam urat. Kemudian, kegiatan donor darah dengan menargetkan 40 orang peserta.

Direktur RSU PAD Cirebon, dr J Jahyani Malonda mengatakan, sejumlah kegiatan telah dilakukan dalam rangkaian memperingati HUT ke-54, RSU PAD Cirebon.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Sambangi Keluarga Ikhsan, Pelajar yang Hanyut di Sungai Bangek Padang

"Kegiatan diawali dengan lomba balita ceria sehat, lomba foto bayi ceria, dan operasi celah bibir sumbing bekerjasama dengan IKA Santa Maria.”

“Nah, pada hari ini merupakan puncak perayaan HUT RSU PAD Cirebon dengan menggelar senam sehat lansia bersama kader-kader yang ada di sekitar rumah sakit,"katanya kepada radarcirebon.com.

Diungkapkan dr J Jahyani, selama 54 tahun pencapaian RSU PAD Cirebon sudah sangat banyak.

"Awalnya rumah sakit ini didirikan sebagai klinik bersalin. Namun secara perlahan berubah menjadi rumah sakit bersalin, rumah sakit ibu dan anak.”

BACA JUGA:Inilah Pesan Presiden Jokowi Kepada Polri dalam Mengungkap Kasus Kematian Brigadir J

“Pada tahun 2021 tepat pada tanggal 21 Oktober, berubah status menjadi rumah sakit umum. Dari sisi layanan, yang dulu hanya melayani untuk pasien ibu dan anak, saat ini sudah melayani pasien umum,” ungkapnya.

Menurut Dia, RSU PAD juga melayani pasien laki-laki maupun perempuan, pasien anak-anak dan lansia.

"Selain dokter kandungan dan anak, di rumah sakit ini sudah tersedia layanan dokter penyakit dalam, bedah, saraf, kulit, radiologi dan dokter spesialis lainnya.”

BACA JUGA:Mobil Pick Up Membawa 17 Warga Barujul Majalengka Masuk Jurang, 8 Orang Tewas

“Target ke depan, RSU PAD Cirebon bisa menjadi rumah sakit pilihan utama bagi masyarakat Cirebon,” pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase