PNM PKU Cetak Rekor MURI

PNM PKU Cetak Rekor MURI

TERBANYAK: PT PNM melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) menyelenggarakan webinar dan mencetak rekor MURI kategori Webinar Pembangunan Keberlanjutan oleh Perempuan Terbanyak. --

Radarcirebon.com, JAKARTA- PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) menyelenggarakan webinar dan mencetak rekor MURI kategori Webinar Pembangunan Keberlanjutan oleh Perempuan Terbanyak.

Acara itu bertujuan meningkatkan pemahaman kepada nasabah terhadap pentingnya pendidikan yang berkualitas bagi anak untuk membangun karakter dan meningkatkan taraf hidup untuk kesejahteraan keluarga pada Rabu (3/8).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh 30.000 peserta yang merupakan nasabah PNM Mekaar yang terdiri dari wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan, dan Sumatera. Hadir secara langsung Direktur Operasional PT PNM Sunar Basuki dan Senior Customer Relation Manager MURI Andre Purwandono.

Dalam kesempatan ini Erick Thohir selaku Menteri BUMN menyampaikan pesannya melalui video khusus yang dibuat untuk peserta webinar. Erick Thohir menekankan pentingnya peranan perempuan untuk terus belajar mengembangkan diri.

BACA JUGA:Pelecehan Seksual di Cirebon Expo, Begini Respons Orang Tua Dipertemukan dengan Pelaku

Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati secara virtual  menyampaikan bahwa pihaknya percaya perempuan bisa menghadapi segala tantangan.

“Saya percaya bahwa kita sebagai perempuan mampu menghadapi berbagai tantangan dalam kehidupan dan membangun usaha untuk kesejahteraan keluarga," ungkapnya.

Kegiatan webinar ini juga menghadirkan Najwa Shihab, selaku jurnalis, pendiri Narasi, dan pegiat literasi. Ia hadir secara virtual sebagai narasumber kepada 30.000 nasabah PNM Mekaar. Melalui bincang singkat dengan salah satu nasabah PNM Mekaar, ia mengatakan tidaklah mudah untuk menjadi wanita yang multi peran.

“Mari saling mendukung dan menguatkan satu sama lain sesama perempuan di Indonesia, insyaAllah itu akan mewujudkan kita mencapai keinginan-keinginan kita," tuturnya.

BACA JUGA:Pelecehan Seksual oleh Petugas Komidi Putar di Cirebon Expo Berakhir Damai

Pembicara lainnya,  Anggota Dewan Komisioner OJK Friderica Widyasari Dewi yang juga turut hadir secara virtual mengatakan berpikir positif merupakan salah satu fondasi utama dari keluarga.

“Selalu semangat dan selalu berpikir positif untuk masa depan keluarga dan anak-anak yang lebih baik, karena menurut kami fondasi yang utama dari keluarga adalah ibu-ibu ini,” terangnya.

Sebagai penutup, Direktur Operasional PT PNM Sunar Basuki menyatakan webinar ini juga merupakan pemberdayaan melalui 3 Modal PNM yakni finansial, intelektual, dan sosial. “Modal finansial merupakan program modal usaha tanpa jaminan pinjaman dan bersifat kelompok serta mempunyai sistem tertanggung,” kataya.

“Modal intelektual merupakan program PKU melalui pelatihan yang diberikan kepada nasabah untuk bisa upgrade dan berkembang sehingga bisa naik kelas dan mandiri," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: