Stop Wariskan Sampah

Stop Wariskan Sampah

Muryansyah didampingi dua pelari dari TNI AL kembali berlari dari komplek TNI AL Jalan Cipto menuju Indramayu dikawal langsung tim medis IDI Cabang Kota Cirebon.--

Radarcirebon.com, CIREBON Kampanye Stop Wariskan Sampah terus digelorakan aktifis lingkungan, bahkan kampanye ini dilakukan melalui lari dari Bali-Jakarta dengan jarak tempuh 1293 km. setelah istirahatr semaam di Kota Cirebon, 3 pelari satu diantaranta pelari Utama Mursyandah dengan didampingi 2 pelari dari TNI AL, rabu (10/8) pagi  melanjutkan lari ke Jakarta, Muryansyah laru menuju kea rah Kota Indramayu dengan dikawal tim media dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI)

Ketua Tim Medis IDI cabang Kota Cirebon, Dr Oom Nurrohmah Sp.PD, menjelaskan  secara umum kondisi ketiga pelari cukup bai. Bahkan saat finish di Lanal Kota Cirebon Selasa Sore kemarinm oleh tim medis langsung di periksa, dan kondisinya cukup baik, walaupun mengalami  kram  akan tetapi secara umum kondisinya layak untuk lari.

“Kondisi fisik mereka bagus,’ kata Oom,

Bahkan saat pemeriksaan medis di Lanal, salah satu pelari sempat di cek ke laboratorium terhadap hasil EKG apakah aman atau tidak, dan setelah di cek di laboratorium ternyata hasilnya aman.

BACA JUGA:Dugaan Kasus Korupsi, Pemeriksaan Aset di Goa Sunyaragi Ditunda

Mereka boleh tetap berlari, kata Oom, dengan catatan berlari setiap 2-3 km istirahat, pertimbangannya mengistirahatkan tubuhnya, khususnya mereka yang punya trauma di lutut.

“Asalkan larinya 2-3 km berhenti,  dan istirahat total saat malam serta support vitamin Insyaallah aman,” kata Oom.

Ketua IDI Cabang Kota Cirebon, Dr H M Edial Sanif Sp.JP FIHA mengatakan PB IDI mendukung penuh kegiatan kampanye lingkungan hidup Jangan Wariskan Sampah. Ini memiliki pesan bahwasannya kita senantias aharus menjaga lingkungan di sekitar kita , termasuk tidak membuang sampah sembarangan.

IDI cabang Kota Cirebon, kata Edial, patuh dengan PB IDI untuk mensupprot kegiatan lari Bali-Jakarta, jai lkari tidak sebatas olah raga tapi membawa misi mengajak masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan sekitar.

BACA JUGA:Tawuran Pelajar di Kota Cirebon Terjadi Lagi, 6 Orang Diamankan

Pengurus IDI provinsi Jawa Barat dr Muhammad Lutfi Sp.PD mengatakan, IDI provinsi jawa  barat bersyukur menjadi tempat yang dilalui pelari drai Bali –Jakarta, apalagi mampir dan menginap di Cirebon. karena membawa kampanye tentang penyelamatan lingkungan, maka IDI Jawa Barat menginstruksikan IDI di daerah yang dilalui pelari untuk mengawal dan memberikan perawatan medis selama perjalanan.

Walikota Drs Nashrudin Azis SH mengaku kagum dengan ide lari Bali-Jakarta dengan jarak tempuh 1293 KM, tentu saja ini butuh perjuangan yang luar biasa, dan tiba di Cirebon selasa sore dan sudah menyelesaikan 1000 lebih km dan tinggal 200 km lari akan diselesaikan.

“Ini luar biasa misi penyelamatan lingkungan dengan berlari dari Bali bersepeda, berenang di selat bali sepanjang 5 km  dan berlati dari Banyuwangi hingga ke Monas Jakarta,” pungkasnya.

BACA JUGA:Tawuran Pelajar di Kota Cirebon Terjadi Lagi, 6 Orang Diamankan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: