Tournament Basket Junior Danrem 063/SGJ Cup Berlangsung 7 Hari

Tournament Basket Junior Danrem 063/SGJ Cup Berlangsung 7 Hari

Komando Resor Militer (Korem) 063/Sunan Gunung Jati Cirebon menggelar kegiatan Turnamen Basket Junior Danrem 063/SGJ Cup yang digelar di Lapangan Basket Komplek Makorem 063/SGJ, Jalan Brigjen Dharsono, Kota Cirebon, Rabu (10/8)-JERRELL ZEFANYA T-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Komando Resor Militer (Korem) 063/Sunan Gunung Jati Cirebon menggelar kegiatan Turnamen Basket Junior Danrem 063/SGJ Cup yang digelar di Lapangan Basket Komplek Makorem 063/SGJ, Jalan Brigjen Dharsono, Kota Cirebon, Rabu (10/8). Kegiatan turnamen tersebut diikuti pelajar SMP yang ada di wilayah Korem 063/SGJ hingga 17 Agustus 2022 mendatang.

Dalam keterangannya, Komandan Korem (Danrem) 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca di lokasi kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 yang akan jatuh pada 17 Agustus 2022 mendatang. Selain itu juga, dilaksanakan dalam rangka mencari bibit-bibit unggul dalam olahraga basket.

“Kegiatan ini diikuti tim-tim yang ada di wilayah Korem 063/Sunan Gunung Jati, termasuk Ciayumajakuning, Subang, Karawang, Purwakarta dan wilayah lainnya. Tujuannya kita ingin mencari bibit-bibit atlet basket di tingkatan SMP sederajat baik itu Umum dan Pesantren,” ujar Danrem didampingi Kapenrem 063/SGJ Kapten Inf Andy Yusuf Kurniawan kepada awak media.

Diharapkan nantinya, kata Kolonel Inf Dany, para atlet dapat menjadi atlet yang berprestasi hingga membanggakan Jawa Barat hingga nasional. “Termasuk juga ini bagian dari rangkaian HUT RI ke-77. Kita undang sekitar 26 tim,” lanjutnya.

BACA JUGA:Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Polda Jabar dan Metro Jaya Amankan 1 Orang

Lebih lanjut, Danrem juga menjelaskan, dalam pelaksanaannya Korem juga memiliki tugas Satkowil yakni melaksanakan pemberdayaan wilayahnya diantaranya potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap dibina secara bersama-sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dan instansi terkait.

“Ini merupakan pembinaan fisik, guna menjaga kebugaran tubuh, juga mensupport adik-adik siswa-siswi pecinta bola basket dengan harapan dapat menyalurkan bakatnya dan juga untuk memasyarakatkan olahraga khususnya Bola Basket," katanya.

Kepada seluruh peserta pertandingan Bola Basket, Danrem 063/SGJ berpesan, untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas. Serta, menjadikan kegiatan tersebut sebagai ajang untuk menumbuhkan tali silaturahmi antar sekolah dan melahirkan bibit-bibit pemain bola basket yang bisa diandalkan, berpotensi dan berprestasi.

“Jaga keamanan dan keselamatan selama bertanding, junjung tinggi sportifitas dalam bertanding, tetap semangat dan selamat bertanding,” tandasnya.

BACA JUGA:Gaji Ferdy Sambo sebagai Jenderal Bintang 2, Ternyata Wow Banget, Sebulan Segini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: