Kapolres Tutup Orientasi Bintara Dalmas

Kapolres Tutup Orientasi Bintara Dalmas

Polres Cirebon Kota resmi melaksanakan penutupan Masa Orientasi Pengenalan Lingkungan bagi personel bintara Remaja Samapta Polres Cirebon Kota.--

Radarcirebon.com, CIREBON – Polres Cirebon Kota resmi melaksanakan penutupan Masa Orientasi Pengenalan Lingkungan bagi personel bintara Remaja Samapta Polres Cirebon Kota. Kegiatan penutupan itu dilakukan secara langsung oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH menyampaikan pengenalan dan orientasi lingkungan bagi personel bintara yang dilakukan tersebut meiliki arti yang sangat besar. Termasuk dalam rangka mengenali lingkup kecil hingga mengenal kantor dan pejabatnya yang akan diajak kolaborasi dalam melaksanakan tugas.

“Suatu saat ketika diterjunkan ke lapangan harus mampu mendeteksi diri. Kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap ada mutasi untuk bintara remaja di satuan Dalmas Samapta Polres Cirebon Kota,” ujar Kapolres didampingi Kasat Samapta AKP Bekti Setiawan SIP MSi.

Lebih Lanjut, Fahri mengatakan, menjadi personel Dalmas bukan hal yang mudah. Tentunya, dibutuhkan dedikasi, loyalitas dan pengetahuan. Untuk itu dirinya meminta, agar para bintara remaja memiliki mental yang kuat dan saling menjaga, sebagai personel polri yang siap pakai.

BACA JUGA:Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Polda Jabar dan Metro Jaya Amankan 1 Orang

“Selama 7 bulan, kalian sudah menerima teori di lembaga pendidikan. Saat ini, waktunya rekan-rekan semua melaksanakan tugas yang sesungguhnya. Akan ada saatnya kalian nanti dilempar botol, atau di caci maki, untuk itu siapkan fisik dan mental,” ungkapnya.

Mantan Kasubditgakkum Polda Metro Jaya itu juga meminta kepada rekan-rekan bintara untuk membina secara terus menerus dengan melakukan pembinaan rohani maupun fisik. Sehingga, diharapkan para bintara dapat menjadi pribadi yang bisa tampil maksimal baik sikap tampang maupun penampilan serta mejaga marwah Polri.

“Jaga marwah Polri dengan baik. Di pundak kalianlah, institusi ini dilihat. Kalian yang pertama akan berhadapan dengan masyarakat. Jadi, jaga itu!” tegas Fahri.

Seperti diketahui, Polres Cirebon Kota mendapatkan tambahan personil bintara remaja yang baru menyelesaikan pendidikan sebanyak 25 personel. Saat ini ditempatkan di Dalmas Satsamapta.

BACA JUGA:Gaji Ferdy Sambo sebagai Jenderal Bintang 2, Ternyata Wow Banget, Sebulan Segini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: