Jamkrindo Lakukan Sosialisasi Penjaminan PEN untuk UMKM di Kuningan

Jamkrindo Lakukan Sosialisasi Penjaminan PEN untuk UMKM di Kuningan

PT Jamkrindo gencar melakukan sosialisasi penjaminan kredit modal kerja (KMK) --

Radarkuningan.id, Kuningan- PT Jamkrindo gencar melakukan sosialisasi penjaminan kredit modal kerja (KMK) untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam rangka Pelaksanaan Program Pemulihan Perekonomian Nasional atau PEN.

Terbaru, perusahaan penjamin terbesar di Indonesia tersebut menggelar kegiatan sosialisasi penjaminan KMK PEN di Desa Gereba Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan pada Rabu (10/08/2022).



Hadir sebagai narasumber adalah Pemimpin Wilayah IV Bandung Muchamad Kisworo. Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi Didi Irawadi Syamsudin selaku Anggota DPR RI Komisi XI.

Kisworo berharap kegiatan sosialisasi dapat meningkatkan awareness pelaku UMKM terhadap program PEN.

BACA JUGA:DPRD Kota Cirebon Menduga Pemilik Kapal Ikan Curang Hindari Pajak dan Retribusi

Dengan begitu diharapkan pelaku UMKM dapat memanfaatkan program PEN yang bertujuan untuk melindungi, mempertahankan, dan meningkatkan kemampuan ekonomi para Pelaku Usaha.

“Program PEN sangat dibutuhkan oleh para pelaku UMKM untuk tambahan modal kerja guna membantu sektor UMKM agar bangkit dari dampak Covid-19. Kami percaya, dengan produk dan layanan yang telah dihadirkan Jamkrindo, akan semakin memudahkan pelaku UMKM dalam mendapatkan penjaminan sehingga mengakselerasi pertumbuhan usaha mereka,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Jamkrindo telah bekerjasama dengan berbagai kalangan, utamanya perbankan untuk mendorong agar program tersebut bisa berjalan dengan sukses.

Sejak program tersebut diluncurkan pada Juli 2020 hingga Juni 2022, Jamkrindo bersama anak usahanya PT Penjaminan Jamkrindo Syariah telah mencatatkan volume penjaminan sebesar Rp 26,95 triliun dengan jumlah terjamin sebanyak 1,8 juta UMKM.

BACA JUGA:Jurnalis Online Cirebon Kampanyekan Stop Bullying dengan Mendongeng di Sekolah Dasar

Jamkrindo merupakan perusahaan penjaminan terbesar di Indonesia. Sebagai pionir di industri penjaminan, Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan non-program. Pada penjaminan program, Jamkrindo memiliki produk penjaminan KUR dan penjaminan KMK dalam rangka PEN.

Adapun, untuk penjaminan non-program, produk penjaminannya antara lain penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa, penjaminan distribusi barang, surety bond, customs bond, penjaminan supply chain (invoice financing) dan penjaminan kredit lainnya.

Sebagai bagian dari holding IFG, Jamkrindo berkomitmen untuk menghadirkan perubahan di bidang keuangan khususnya penjaminan yang akuntabel, prudent, dan transparan dengan tata kelola perusahaan yang baik dan penuh integritas.

BACA JUGA:Haji Faisal Gabung ke PAN, Lihat Fotonya, Langsung Duduk di Samping Zulkifli Hasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: