Rahmaisyah Juara OSEBI dan Star Voices Junior

Rahmaisyah Juara OSEBI dan Star Voices Junior

JUARA: Rahmaisyah Ashri Irsyad (kanan) bersama Rimar Indonesian Idol 2021. Rahmaisyah keluar sebagai juara 2 menyanyi solo pada OSEBI ke-9 tahun 2022 dan The Best Ten Peringkat 7 Star Voices Junior 2022 yang digelar Star Voices Asia--

Radarcirebon.com, CIREBON- Putri ke-2 pasangan Prima Yuniarti SIP dan Dedy Buntoro SE, Rahmaisyah Ashri Irsyad, keluar sebagai juara 2 menyanyi solo pada Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia (OSEBI) ke-9 tahun 2022.

Serta, sebagai The Best Ten Peringkat 7 Star Voices Junior 2022 yang diselenggarakan oleh Star Voices Asia.
OSEBI dihelat secara nasional.

Diikuti ratusan peserta dari 26 provinsi. Kompetisi ini dihelat secara online dan dibagi menjadi 2 babak pada 23 Desember 2021 hingga 6 Februari 2022.

Diawali babak penyisihan, di mana setiap peserta menyanyikan 1 lagu daerah dan 1 lagu pilihan. Dari total peserta, dipilih 10 finalis untuk masuk babak selanjutnya dan membawakan 1 lagu yang sebelumnya telah diundi.

BACA JUGA:Usut Lagi Tragedi KM 50 Menggema di Tengah Kasus Ferdy Sambo, Hidayat Nur Wahid: Makin Terkuak

Di kompetisi berbeda, anak ke-2 dari 4 bersaudara ini berhasil mencatatkan nama sebagai The Best Ten Peringkat 7 Star Voices Junior 2022 yang diselenggarakan Star Voices Asia pada 6-7 Agustus 2022 di Kota Tangerang. Kompetisi ini dibagi 2 babak: first round dan top 20 grand final.

Sebagai juri: Deon (produser Star Voices Asia), Coach Ronald, Rimar (Indonesian Idol 11 Winner) Shafira Putri (The Voice All Star, Star Voices Asia 7 Runner Up), Nikita Becker (Star Voices Junior 2018 Winner) dan Kezia Kaithlyn (Star Voices Asia 7 Second Runner Up).

“Star Voices Junior ini sangat ketat, pesertanya ratusan dengan kualitas suara yang bagus. Tepat di usia 14 tahun, Rahmaisyah mengikuti Star Voices itu. Jadi seperti kado ultah saja," tutur Prima Yuniarti, ibunda Rahmaisyah Ashri Irsyad.

Ayahanda Dedy Buntoro menambahkan, Rahmaisyah sangat akrab dengan kakeknya H Arie Muslihudin yang merupakan pensiunan Pemkot Cirebon. Kakeknya itu, kata Dedy, selalu menyemangati cucunya untuk yakin atas usaha sendiri hingga bisa sukses dengan cara yang halal dan barokah.
“Semoga tambah sukses ke depannya, membanggakan keluarga dan mengharumkan Kota Cirebon," pungkas Dedy.

BACA JUGA:Mengejutkan! Pengakuan Ferdy Sambo Terbaru, Ungkap Kejadian di Magelang, Jilat Ludah Sendiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: