27 Mahasiswa dan 1 Dosen FEB resmi Bergelar CAP

27 Mahasiswa dan 1 Dosen FEB resmi Bergelar CAP

MENYANDANG GELAR CAP. Sebanyak 27 Mahasiswa dan 1 dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) resmi menyandang gelar CAP (Certified Accurate Profesional). Penyerahan tertifikat gelar CAP itu dilakukan langsung oleh Deka-ABDULLAH-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON-Sebanyak 27 Mahasiswa dan 1 dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Swadaya Gunung Jati  (UGJ) resmi menyandang gelar CAP (Certified Accurate Profesional). Penyerahan tertifikat gelar CAP itu dilakukan langsung oleh Dekan FEB UGJ Cirebon, DR Acep Komara MSi, Jumat (12/8) di gedung FEB Kampus I UGJ .

Atas Pembagian sertifikat CAP, 26 mahasiswa Tingkat 1, 1 mahasiswa tingkat 4  dan 1 Dosen FEB Moh Yudi Mahadianto SE MM MPM CAP dianggap berkompeten dibidang Komputeri akuntansi yang diterbitkan oleh PT Ultima Tekno Solusindo.

Dekan FEB UGJ, DR Acep Komara MSI menjelaskan, hari ini (kemarin)  mengundang peserta ujian CAP yang dinyatakan telah lulus dan berhak mendapatkan sertifikat CAP dan berhak menyandnag gelar CAP.

Berdasarkan data yang masuk mengikuti ujian, kata Acep, dinyatakan lulus sebanyak 27 mahasiswa dan 1 dosen FEB.  karenanya Acep mengucapkan Selamat yang sudah lulus dan berhak mendapatkan gelar CAP.

BACA JUGA:Kejahatan Ferdy Sambo Terbongkar, Sumpah Mubahalah Habib Rizieq Menjadi Kenyataan?

“Malahan ada peserta ujian yang bisa mencapai skor 90, ini sungguh luar biasa,” bebernya.

 Selain mahasiswa, kata Acep, fakultas juga mendorong dosen mengikuti gelar sertifikasi. Dan dirinya Mengingatkan mahasiswa agar jangan berhenti disini, ketika sudah mendapatkan kompetensi maka perlu terus ditingkatkan.

Acep menceritakan Tahun kemarin saat pelepasan wisudawan,  ada 4 alumni diwisuda curhat saat melamar pekerjaan ditanya punya keahlian apa, mendengar itu dirinya Sedih ketika, karena Meluluskan tapi tidak bisa punya daya saing, akhirnya kita mencari yang bisa membantu pembelajaran komputer akuntansi dan mendapat kontak tentang accurate, sehingga kita sudah melaksanakan MoU dengan accurate dan akan diterapkan untik pembelajaran praktikum akuntansi.

“tidak hanya terbatas mahasiswa akuntansi,  tapi juga mahasiswa managemen,” tandasnya.

BACA JUGA:Cegah Tawuran Pelajar di Kota Cirebon, Petugas Polsek Kesambi Berjaga Bawa Tongkat Rotan

Acep mengapresiasi Wakil Dekan I Moh Yudi Mahadianto juga lulus dan berhak menyandang gelar CAP, apalagi sebagai dosen tentu saja punya tanggung jawab dan lulus CAP.

Pihaknya menambahkan, Kedepan FEB juga akan menggelar uji kompetensi akuntansi dengan bekerjasama Ikatan Akuntan Indonesia (IAI),  tujuannya agar kompetensinya bertambah, apalagi ada mahasiswa FEB UGJ yang sudah menyandang gelar ACPA yakni  Sita Dwi Utami berhasil lulus sertifikasi institut akuntan publik tingkat dasar di ujian profesi akuntan publik tingkat dasar dengan gelar ACPA,  Sita Dwi Utami ini Ikut ujian 2 kali di UGJ dan di Semarang dan berhasil lulus.

Wadek 1 Moh Yudi Mahadianto SE MM MPM CAP menambahkan, FEB menginginkan bersaing dengan perguruan tinggi ternama, dengan profesi ini ketika kuliah tingkat 1 silahkan melamar keahlian komputer akuntansi.

“3 tahun selanjutnya bisa up Grade,” ujarnya.

BACA JUGA:Kesalahan Brigadir Joshua di Mata Atasannya, Ferdy Sambo: Memberi Informasi yang Tidak Benar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: