MG Extender Mejeng di GIIAS 2022, Siap Bersaing di Pasar Kendaraan Double Cabin

 MG Extender Mejeng di GIIAS 2022, Siap Bersaing di Pasar Kendaraan Double Cabin

Inilah sosok MG Extender, mobil dua kabin yang siap mejelajahi Indonesia-motor1-motor1

Radarcirebon.com, JAKARTA – Ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dijadikan momentum bagi pabrikan roda empat untuk menampilkan segalan produk dan inovasinya.

Salah satu yang mejeng dalam GIIAS 2022 adalah pabrikan mobil asal Inggris, yakni Morris Garage (MG).

Dalam GIIAS 2022 kali ini MG memperkenalkan produk terbarunya, yakni MG Extender.

Arief Syarifudin selaku Marketing and PR Director MG Motor Indonesia mengatakan bahwa MG Indonesia mengusung MG Extender ini bukan tanpa alasan.

BACA JUGA:Inilah Peran RS Selaku Pejabat Kemenkeu dalam Kasus Dugaan Suap Dana Perimbangan APBN-P 2017 dan APBN 2018

MG Extender menjadi akan menjadi pelengkap kebutuhan akan kendaraan double cabin di Tanah Air yang terus meningkat.

“Kita bisa melihat bahwa sektor perkebunan dan pertambangan terus meningkat dan tentunya para pelaku membutuhkan kendaraan yang tidak hanya tangguh, namun juga nyaman untuk menjelajah di berbagai medan,” jelas Arief.

MG Extender dilengkapi dengan mesin 2.0L, 16 Valve Turbo Intercooler yang didukung dengan transmisi automatic 6 dan menghasilkan tenaga 119 kW atau 161HP.

Peforma ini membuat double kabin dari MG ini mempunyai daya angkut lebih dari 1 ton dan kekuatan towing hingga lebih dari 3 ton serta dilengkapi dengan 3 pilihan drive mode diantaranya Normal, Echo dan Power.

BACA JUGA:Jerman Tolak Paspor Indonesia, Ditjen Imigrasi Kemenkumham: Kami Mohon Maaf

Masih dengan Arif, dari sisi bahan bakar, MG Extender direkomendasikan menggunakan solar dengan setan number minumum 51 atau dexlite atau pertadex, untuk mendapatkan performa maksimalnya.

“Kehadiran MG Extender diharapkan juga bisa memenuhi kebutuhan industri hulu dalam negeri yang kian meningkat.”

“Seperti halnya potensi pertumbuhan ekspor kelapa sawit yang mencapai hingga 1 juta ton, pembangunan Green Industrial Park di Kalimantan Utara, dan beragam jenis industri pertambangan, perkebunan, dan jenis niaga lainnya,” tambah Arif.

Arif juga menjelaskan saat ini kami masih memperkenalkan dengan varian pengerak 4x2, meskipun double cabin ini juga mempunyai varian 4x4.

BACA JUGA:Irjen Pol Ferdy Sambo Resmi Jadi Tersangka, Kejaksaan Agung Telah Terima SPDP

“Tidak menutup kemungkinan varian 4x4 akan kami hadirkan nantinya, karena secara desain dua varian ini tidak ada perbedaan hanya terletak pada system pengerak saja,” tambah Arif.

Dalam memberikan kenyamanan dan keamanaN, MG Extender dilengkapi dengan Safety body structure system, Anti-lock ABS system with brake force distribution EBD, EBA (Electronic Brake Assist),SCS (Stability Control System),TCS (Traction Control System),HSA (Hill Start Assist System),HDC (Hill Descent Control System),TPMS (Tire Pressure Monitoring System) dan beberapa fitur lainya.

Penampilan dari MG Extender terlihat semakin kokoh dengan roda alloy wheels yang berukuran 255/60 R18.

Selain performa yang mumpuni, dalam memberikan kenyaman berkendara, interior MG Extender dibungkus dengan kualitas Brit Dynamic yang mencakup desain canggih, handling penuh presisi.

BACA JUGA:Hyundai STARGAZER Resmi Mengaspal di Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Terkait dengan kesiapan pelayanan after sales service, Raditio K. Hutomo selaku Aftersales Director MG Motor Indonesia menjelaskan bahwa MG terus melakukan pengembangan.

Beberapa pengembangan yang dilakukan oleh MG antara lain kegiatan pelatihan berkala, sehingga pengetahuan mekanik terhadap hal-hal teknis terkait produk MG terus diperbarui dan up to date.

“Tenaga teknisi yang bertugas di bengkel resmi MG sudah berpengalaman lebih dari 5 tahun, sehingga konsumen bisa sepenuhnya memercayakan perawatan mobil MGnya kepada kami,” tambah Raditio. (jun)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: giias 2022