Besok Minggu, Pemkot Cirebon Bagikan 1.000 Bendera

Besok Minggu, Pemkot Cirebon Bagikan 1.000 Bendera

Pemkot Cirebon Bagikan 1.000 Bendera--

Radarcirebon.com, CIREBON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon berencana melaksanakan kegiatan pembagian total 1.000 bendera dalam rangka mensukseskan pembagian 1 juta bendera yang diinisasi oleh Dirjen Polkum Kemendagri RI. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Cirebon, Drs Buntoro Tirto AP MH mengatakan, berdasarkan Surat Edaran Dirjen Polkum Kemendagri RI yang ditindaklanjuti oleh Gubernur Jawa Barat dan Walikota Cirebon, disampaikan akan ada pembagian 10 juga Bendera Merah Putih se-Indonesia yang akan dimulai Minggu (14/8) mendatang.  

“Kami sudah menerbitkan edaran imbauan untuk beberapa perangkat daerah, pengusaha, hingga BUMN dan BUMD untuk berparitisipasi memberikan sumbangsih pembagian bendera merah putih. Untuk Kota Cirebon sendiri ada 1.000 bendera,” ujar Buntoro kepada awak media.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan rangkaian memeriahkan HUT RI ke-77 dengan membagikan bendera berukuran 90 x 60 sentimeter yang akan dipasang di rumah-rumah warga yang ada di wilayah Kota Cirebon.

BACA JUGA:Kasus Dihentikan, Begini Kata Brigjen Andi: Gak Ada Pelecehan Seksual pada Putri Candrawathi

“Nantinya pembagian akan berjenjang. Pencanangan besok Minggu akan dilakukan Pak Walikota. Baru selepas itu akan diberikan kepada camat yang akan diteruskan kepada masyarakat di wilayahnya,” jelasnya.

Buntoro juga menyampaikan, diharapkan nantinya, masyarakat Kota Cirebon bisa ikut serta dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77. Sehingga, rasa nasionalisme dan kebangsaan tetap bisa dipupuk melalui rangkaian tersebut.

“Kita sudah ada 1.000 bendera yang siap dibagikan. Kita harapkan bagi yang tidak mendapatkan juga bisa ikut serta memasang bendera Merah Putih sebagai wujud kecintaan terhadap Tanah Air Indonesia,” tandasnya.

BACA JUGA:Valid atau Hoaks! Kulit jeruk bisa putihkan gigi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: