Kuatkan Struktur Partai Jelang 2024

Kuatkan Struktur Partai Jelang 2024

Ketua majelis syuro DPP PPP menyampaikan wejangan kepada para kader untuk pemenangan di pemilu 2024-Azis M-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, KEJAKSAN - DPC PPP Kota Cirebon berhasil merampungkan pembentukan susunan kepengurusan hingga tingkat bawah. Hal ini menjadi mood besar buat mesin partai untuk bergerak secara mekanik dan organik dalam menyukseskan kerja-kerja politik yang telah ditargetkan untuk menatap Pemilu 2024.

Tuntasnya penyusunan kepengurusan tersebut, terjadi dalam musyawarah ranting (musran) 22 kelurahan, sekaligus agenda silaturahmi ulama yang digelar DPC PPP Kota Cirebon di salah satu hotel kawasan Jalan Siliwangi, Minggu (14/8).

Ketua DPC PPP Kota Cirebon dr H Doddy Aryanto menjelaskan, pasca terisinya pos-pos kepengurusan hingga tingkat ranting ini, pihaknya memiliki misi untuk menghijaukan Kota Cirebon di bawah naungan Kakbah.

Para pengurus di masing-masing ranting yang berjumlah 15 orang ini, langsung melakukan konsolidasi di tingkat internal, serta langsung diterjunkan ke masyarakat untuk menjalankan program yang sudah berjalan.

BACA JUGA:Viral, Ibu-ibu Ketahuan Curi Cokelat, Karyawan Alfamart Malah Diancam UU ITE

Salah satunya, program rumah sehat, sebagai bakti PPP Kota Cirebon dalam memfasilitasi kebutuhan masyarakat mendapatkan layanan kesehatan yang mudah dan terjangkau.

Rumah sehat PPP yang berlokasi di Kecamatan Kesambi, Lemahwungkuk, dan  Argasunya ini, juga resmi di-launching dalam kegiatan tersebut oleh Ketua Majelis Syuro DPP PPP KH Mustofa Aqil Siroj, serta Pjs Ketua DPW PPP Jawa Barat H Pepep Saeful Hidayat SIKom.

“Insya Allah setelah ini, dua atau tiga bulan ke depan, kita akan membuka ruang bagi yang ingin menjadi bacaleg PPP. Baik dari kalangan internal maupun umum lainnya,” paparnya.

Mengenai target capaian kursi di Pileg 2024, Doddy berancang-ancang agar partainya mampu mempertahankan capaian tiga kursi di DPRD Kota Cirebon, jika jumlah daerah pemilihan (dapil) yang digunakan di Pileg 2024 masih tetap tiga dapil. Namun, apabila jumlah dapil bertambah, pihaknya menargetkan di setiap dapil ada caleg PPP yang terpilih menduduki kursi parlemen 2024-2029.

BACA JUGA:Jalan Kaki Setelah Makan Bisa Menurunkan Risiko Diabetes Tipe 2, Ini Hasil Penelitian

Pjs Ketua DPW PPP Jawa Barat Pepep Saeful Hidayat mengungkapkan, Kota Cirebon merupakan DPC kelima di Jawa Barat yang mampu menuntaskan pembentukan susunan kepengurusan hingga tingkat ranting.

Setelah itu, kerja-kerja elektoral, membangun sinergi dan silaturahmi dengan alim ulama di setiap tingkatan, serta menjalankan keragaman program yang telah digagas masing-masing daerah. Misal di kota Bekasi, membangun rutilahu murni partisipasi kader, di Kota Cirebon gerakan rumah sehat juga diapresiasi dapat menjadi sebuah gagasan yang bermanfaat dan dibutuhkan masyarakat.

“Apa yang telah dan akan dilakukan oleh masing-masing cabang ini, menjadi modal besar buat kepengurusan di Jawa Barat dalam menjalankan target-target politik. Sehingga, kita optimis PPP di semua tingkatan Jawa Barat dapat sukses di Pemilu 2024,” ujar Pepep.

BACA JUGA:Nathalie Holscher Disindir Soal Nafkah Rp 25 Juta dari Sule, Beri Jawaban Begini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: