Beri Kado di HUT RI ke-77, Timnas Indonesia U-16 Diundang Presiden Ikuti Upacara Tujuhbelasan di Istana

Beri Kado di HUT RI ke-77, Timnas Indonesia U-16 Diundang Presiden Ikuti Upacara Tujuhbelasan di Istana

Timnas U-16 Indonesia jelang Final Piala AFF U-16 2022. Foto:-Twitter-PSSI

Radarcirebon.com, JAKARTA – Usai menuai prestasi di tingkat ASEAN, Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 mendapat undangan khusus dari Istana Kepresidenan.

Timnas Indonesia U-16 akan diundang dalam Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke-77 di Istana Merdeka.

Seluruh skuad Timnas Indonesia U-16 dipastikan akan hadir mengikuti upacara HUT RI ke-77 tersebut.

Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke-77 di Istana Merdeka, dengan Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara akan dilaksanakan pada hari ini Rabu, 17 Agustus 2022.

BACA JUGA:Atalia Ridwan Kamil: Cegah Hepatitis Melalui Gerakan Pelita Hati

Seluruh pemain Timnas U-16 yang berjumlah 28 orang dan lima pelatih dipastikan hadir dalam seremoni tersebut, termasuk pula Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

"Ini suatu kebanggaan bagi pemain dan tentu PSSI. Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali yang begitu memperhatikan sepak bola nasional," ujar Iriawan Dikutip laman PSSI, Selasa 16 Agustus 2022.

Timnas U-16 diundang ke istana lantaran berhasil menjadi juara Piala AFF U-16 2022 setelah menundukkan Vietnam dengan skor 1-0 pada laga final yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat 12 Agustus 2022 lalu.

Skuad berjuluk "Garuda Asia" banyak mendapatkan apresiasi atas pencapaian tersebut.

BACA JUGA:Bharada E Jangan Plin-plan dalam Memberikan Keterangan Lho, Nanti Bisa Begini Nasibnya..

Sebelum diundang pihak Kepresidenan untuk merayakan Hari Kemerdekaan di Istana Merdeka, Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan sudah meraih penghargaan berupa uang dan laptop.

Dari PSSI, timnas U-16 mengantongi bonus senilai Rp1,385 miliar. Kemudian, pihak swasta memberikan 28 laptop kepada para pemain.

Bagi Indonesia, gelar kampiun Piala AFF U-16 2022 menjadi yang kedua di turnamen tersebut setelah tahun 2018. Ketika itu, timnas U-16 dilatih oleh Fakhri Husaini.

BACA JUGA:Hasil Survei LSI Denny JA: Airlangga Sosok Capres Kuat dari KIB

Presiden Joko Widodo sempat pula menyatakan bahwa gelar Piala AFF U-16 2022 merupakan kado untuk HUT Kemerdekaan RI.

Saat ini, para pemain timnas U-16 kembali ke klub masing-masing. Mereka akan kembali ke "Garuda Asia" beberapa saat ke depan untuk mempersiapkan diri mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-17 AFC 2023 pada minggu pertama Oktober 2022 di Indonesia. (jun/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase