HUT RI, CCC Gobar dan Tarkam 77 Kilometer, Finish di Radar Cirebon

HUT RI, CCC Gobar dan Tarkam 77 Kilometer, Finish di Radar Cirebon

CCC Gobar dan Tarkam 77 kilometer dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI. -Jerrel-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, Cirebon Cycling Club (CCC) Cirebon mengadakan kegiatan Gowes Bareng (Gobar) dan Tarkam Kemerdekaan dengan mengelilingi total rute Gowes Bareng 77 kilometer, Rabu pagi (17/8).

Gobar dan Tarkam HUT RI tersebut, dimulai sekitar pukul 06.00 WIB dengan start dari SPBU Shell RS Ciremai, Jalan Kesambi Raya dan finish sekitar pukul 10.30 WIB di Graha Pena Radar Cirebon, Jalan Perjuangan, Kecamatan Kesambi. 

Komandan Cirebon Cycling Club (CCC) Yunus mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT RI ke-77 yang diinisasi oleh para pesepeda dalam komunitas tersebut.

“Kita dalam semangat bersama kita gowes. Kita menempuh total 77 kilometer dengan berbagai rintangan. Ada naik, turun juga. Kita juga ada challenge dan racenya,” ujar Yunus kepada radarcirebon.com.

BACA JUGA:HUT RI Diwarnai Tawuran Pemuda di Garut, Cuma Gara-gara Lodong

BACA JUGA:Partai Demokrat Kabupaten Cirebon Jalin Komunikasi dengan 6 Parpol

Adapun rute 77 kilometer yang ditempuh oleh para bikers diantaranya melalui Jalan Brigjen Dharsono, Jalan Cangkol, Jalan Samadikun, Jalan Krucuk, Jalan Plered, Jalan Jamblang, Jalan Kramat (Tugu Kura-Kura Sumber).

Kemudian dilanjutkan dilanjutkan dengan Jalan Mandirancan, Jalan Pancalang, Jalan Cibereum, Lapangan Bola Setyanegara, Gedung Naskah Linggarjati, Gronggong, hingga finish di Graha Pena Radar Cirebon.

“Kita gembira semua, kita happy semuanya. Semuanya sukses acaranya. Kita ingin juga terus menjaga kebersamaan kita di Cirebon Cycling Club ini. Terus maju untuk semuanya,” katanya.

Ke depannya, ujar Yunus, kegiatan serupa juga akan terus diadakan. Bahkan, rencananya tidak hanya diadakan di bulan Agustus saja. Namun, bisa dilaksanakan di bulan-bulan lainnya. “Kita akan tingkatkan terus. Tidak hanya di Agustus saja. Kita buat event berkala,” tandasnya.

BACA JUGA:Farhat Abbas Bela Ibu-ibu Naik Mercy Pencuri Coklat: Yang Memviralkan Bisa Kena Pidana

BACA JUGA:Tangis Haru Bupati Nina di Hari Ulang Tahun, Dihadiri Kedua Orang Tua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: