Pengibaran Bendera di Bawah Laut Cirebon, di Lokasi Tenggelam KRI Gajah Mada

Pengibaran Bendera di Bawah Laut Cirebon, di Lokasi Tenggelam KRI Gajah Mada

TNI AL Cirebon, Ditporairud Polda Jabar dan penyelam Sarwajala Lanal Cirebon melakukan pengibaran bendera di bawah laut Cirebon tepatnya di lokasi tenggelam KRI Gajah Mada.-Lanal Cirebon-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Tim Penyelam Sarwajala Lanal Cirebon melaksanakan pengibaran bendera merah putih di bawah laut Cirebon, Rabu, 17, Agustus 2022. 

Pengibaran bendera di bawah laut Cirebon tersebut, dilakukan di lokasi tenggelamnya KRI Gajah Mada 408 di Perairan Teluk Cirebon pada Koordinat S 06⁰40.049. E 108⁰35.844 , kedalaman 10 meter.

Danlanal Cirebon, Letkol Laut (P) Ainul Muslimin menjelaskan, pengibaran bendera di bawah laut tersebut dilakukan serentak di 77 lokasi dan disiarkan secara video conference.

"Pengibaran bendera bawah laut ini serentak berlangsung melalui Vicon di 77 Lokasi Nusantara, Lanal Cirebon adalah titik Lokasi ke 55," kata Danlanal, kepada radarcirebon.com.

BACA JUGA:Miris! HUT RI Beredar Video Tawuran Pelajar di Cirebon Timur

BACA JUGA:Radar Fashion Street, Saat Pesepeda Bergaya Ala Citayam Fashion Week di Graha Pena

Dijelaskan Danlanal, pengibaran bendera bawah laut merupakan kegiatan TNI AL dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 dengan Motto Membangun Kejayaan Maritim untuk Indonesia pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat.

Dalam kegiatan tersebut, personel TNI AL, Ditpolair Polda Jabar dan atlet selam Sarwajala Cirebon turut dilibatkan. Dari unsur TNI AL yakni, Serma NAV Sukarman, Serka TTG Wage, Serda BAH Thohir dan Serda SAA Suhatta.

Personel Ditpolair Polda Jabar Brigadir Taufik, Briptu Maulana, Briptu Anwar dan Bripka Ryan. Kemudian Atlet Selam Sarwajala Kota Cirebon Ade Septian Darisman.

Kegiatan diawali dengan tim yang melaksanakan persiapan dan pengecekan tekanan daerah. Dilanjutkan apel kelengkapan tim penyelam dan pengarahan dari Koordinator Kapten Mar Maman.

BACA JUGA:HUT RI, CCC Gobar dan Tarkam 77 Kilometer, Finish di Radar Cirebon

BACA JUGA:HUT RI Diwarnai Tawuran Pemuda di Garut, Cuma Gara-gara Lodong

Sekitar pukul 09.20 WIB, seluruh tim bertolak dari Dermaga Pelabuhan Cirebon menuju lokasi dan tiba sekitar pukul 10.00 WIB.

KRI Gajah Mada merupakan kapal perang Indonesia yang karam di perairan Cirebon dalam pertempuran heroik yang menewaskan Kapten Samadikun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: