Pawai Obor Malam Kemerdekaan

Pawai Obor Malam Kemerdekaan

MERIAH. Pawai obor menyambut hari kemerdekaan ke 77 di RW 15 Taman Nuansa Majasem berlangsung meriah pada Selasa Malam (16/8).-ABDULLAH-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON- Malam 17 Agustus dirayakan masyarakat dengan sangat antusias, seperti halnya dilakukan RW 15 Taman Nuansa Majasem, Selasa (16/8) ratusan warga perumahan mulai dari anak anak, remaja hingga orang tua turun ke jalan pawai obor. Selama pawai menyanyikan lagu-lagu kemerdekaan sambil diiringi bedug dan genjring.

Ketua RW 15 Taman Nuansa Majasem, Dedi Fahrudin MM menjelaskan, pawai obor ini digelar pada malam tanggal 17 Agustus karena memiliki spirit menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada seliuruh masyarakat. Karenanya, yang mengikuti pawai obor ini tidak hanya orang tua, akan tetapi anak-anak , hingga remaja, dewasa serta orang tua.

“Kami ingin membangun nasionalisme sebagai anak bangsa untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan republik Indonesia,” terangnya.

BACA JUGA:Sembilan Pegawai Terima Penghargaan PNS Berprestasi Kabupaten Cirebon

Dedi menambahkan, pawai obor ini berkeliling komplek perumahan nuansa majasem dan sempat keluar ke Jalan Perjuangan dan kembali ke jalan perumahan Nuansa Majasem semata mata ingin menunjukkan ke masyarakat bahwasannya warga Nuansa Majasem menggelar pawai obor.  

Pawai Obor, menurut Dedi, bagian dari rangkaian kegiatan semarak kemerdekaan ke 77. berbagai  lomba digelar mulai futsal, tenis meja, volley hingga acara puncaknya tanggal 28 Agustus mendatang jalan santai dengan beragam hadiah disediakan panitia.

BACA JUGA:Heboh Video Anggota DPR Sebut Puan Presiden Sambil Menunjuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: