Bangkit dan Pulih dengan Kuatkan Pasar Dalam Negeri

Bangkit dan Pulih dengan Kuatkan Pasar Dalam Negeri

PULIHKAN EKONOMI: Anggota DPRD Jawa Barat Bambang Mujiarto ST mendukung upaya pemerintah melakukan percepatan pemulihan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat pasca pandemi.--

Radarcirebon.com, CIREBON-Implementasi kebijakan pemerintah pusat terkait upaya pemulihan dan kebangkitan pasca pandemi sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 harus ditindak lanjuti dengan upaya nyata semua elemen.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Jawa Barat, Bambang Mujiarto ST kepada Radar Cirebon, kemarin. Menurutnya, apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowi harus disikapi secara serius agar proses pemulihan ekonomi dan progres lainnya bisa berjalan sesuai dengan keinginan semua pihak.

“Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat ini harus dimaknai dengan serius dimana pemerintah pusat melalui Presiden meminta semua kebijakan baik dari tingkat pusat sampai daerah berorientasi pada proses pemulihan dan kebangkitan pasca pandemi,” ujarnya.

Diterangkan politisi PDIP tersebut, perekonomian masyarakat jelas terdampak dengan kehadiran pandemi yang terjadi selama.duantahun terakhir. Otomatis proses pemulihan dari kondisi tersebut butuh sinergitas semua pihak, dari mulai pemerintah sampai ke masyarakatnya.

BACA JUGA:Kronologi Wanita di Tulungagung Diperkosa Setelah Kecelakaan, Leher Patah dan Pendarahan Otak

“Pemerintah tentu harus mengeluarkan program-program yang berorientasi keperbaikan ekonomi, berdayakan masyarakat, tentu ini butuh waktu, tapi jika semua pihak mendukung tentu akan semakin cepat prosesnya,” imbuhnya.

Yang tak kalah penting, sambung Bambang, salah satu dampak dari pandemi kemarin adalah putusnya produsen dengan pasar karena dampak pembatasan pergerakan barang, salah satunya keluar negeri. Hal tersebut, kata Bambang bisa diatasi dengan upaya menguasai pasar dalam Negeri.

“Beberapa komoditi kita masih bergantung dengan pasar luar negeri sehingga kemarin sewaktu ada pembatasan, kita cukup kerepotan, ini harusnya jadi momentum kita untuk mengoptimalkan pasar dalam negeri, pasar dalam negeri kita ini salah satu yang terbesar dengan jumlah penduduk yang ada,” ungkapnya.

BACA JUGA:Periksa Fadil Imran Trending Topic, Nasibnya Kini di Ujung Tanduk?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: