Penukaran Uang Baru 2022 di Cirebon, Begini Suasana Antrean Warga

Penukaran Uang Baru 2022 di Cirebon, Begini Suasana Antrean Warga

Antrean warga melakukan penukaran uang baru tahun emisi 2022 di BI KPw Cirebon. -Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Antrean masyarakat terlihat saat penukaran uang baru di Kantor RRI Cirebon, Jumat, 19, Agustus 2022.

Warga rela antre untuk melakukan penukaran uang baru tahun emisi 2022 yang telah dibuka di Bank Indonesia Kpw Cirebon.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Hestu Wibowo mengatakan, penukaran uang baru tahun emisi 2022 sudah dapat dilakukan terhitung hari ini, setelah diluncurkan pada Kamis, 18, Agustus 2022.

"Uang baru tahun emisi 2022 semua uang kertas. Karena baru kemarin, distribusinya memang masih terbatas," kata Hestu, kepada radarcirebon.com.

BACA JUGA:Kisah KRI Gajah Mada 408 Tenggelam di Laut Cirebon dan Aksi Heroik Kapten Samadikun

BACA JUGA:Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi Pemimpin Upacara Hari Jadi Jabar

Untuk sementara ini, distribusinya memang masih dalam jumlah terbatas. Masyarakat juga dapat melakukan pre order melalui aplikasi PINTAR.

Namun diberlakukan pembatasan, yakni dengan sistem 1 paket berisi Rp200 ribu. Dan satu orang maksimal hanya dapat menukar untuk 5 paket.

"Dengan aplikasi PINTAR masyarakat dapat menukar pada jam dan tanggal yang telah ditentukan sebelumnya saat pemesanan," katanya.

Untuk hari ini, kata Hestu, perbankan sudah mulai menarik ke Bank Indonesia. Sementara pada hari Senin, diperkirakan sudah dapat dilakukan didistribusikan di bank masing-masing.

BACA JUGA:Bima Sakti Siapkan Program Spesial untuk Timnas U-16 Indonesia Usai Terima Arahan Jokowi

BACA JUGA:Mau Jadi Anggota DPR? 22 Agustus Partai Demokrat Buka Pendaftaran

Dijelaskan Hestu, uang baru tahun emisi 2022 adalah peningkatan dalam hal kualitas dan keamanan sekaligus memperpanjang durasi masa berlaku.

"Tahun Emisi 2022 untuk pecahan kecil ada teknik coating sehingga daya tahannya bisa lebih lama, dan lebih awet," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: