Tol Cisumdawu Seksi 2 Kapan Beroperasi? BPJN: September 2022 Selesai

Tol Cisumdawu Seksi 2 Kapan Beroperasi? BPJN: September 2022 Selesai

Tol Cisumdawu Seksi 2 kapan beroperasi tentunya patut dinantikan, karena September 2022 ditargetkan selesai -BPJN DKI Jakarta dan Jawa Barat-Radarcirebon.com

Radarcirebon.com, MAJALENGKA - Tol Cisumdawu Seksi 2 Pamulihan Sumedang kapan beroperasi, menjadi pertanyaan publik lantaran progres pekerjaan yang terlihat signifikan.

BPJN Wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat menginformasikan bahwa target yang dicanangkan adalah Seksi 2 Tol Cisumdawu tuntas September 2022, tetapi kapan akan beroperasi masih menantikan tahapan berikutnya.

Tentu saja, kapan seksi 2 Tol Cisumdawu beroperasi sangat dinantikan. Mengingat Seksi 1 sudah lebih dulu dibuka untuk umum dan ruas lainnya juga menunjukkan perkembangan signifikan.

Tol Cisumdawu Seksi 2 yang mempunyai panjang 17,05 Km membentang dari Pamulihan hingga Sumedang.

BACA JUGA:Wagub Uu Bahagia, Tidak Ada Lagi Desa Tertinggal di Jawa Barat

BACA JUGA:6 Anak Terseret Ombak di Pantai Mekarsari, Patrol, Indramayu, Satu Hilang

Saat ini progres pembangunan Seksi 2 sudah mencapai 88,43 persen dengan fokus pekerjaan di Main Road STA 19+425 - STA 22+000 (Desa Sirnamulya dan Desa Mulyasari).

Ruas tol ini memiliki keunikan tersendiri yaitu ruas tol satu-satunya di Indonesia yang memiliki twin tunnel dengan panjang 472 meter dan diameter 14 meter.

Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 Pamulihan - Sumedang ini ditargetkan selesai pada akhir September 2022, jadi doakan ya sobat ruas tol ini bisa segera rampung dan fungsional.

Sebagai informasi, Seksi 1 Cileunyi-Pamulihan sepanjang 11,45 km dan Seksi 2 Pamulihan-Sumedang sepanjang 17,05 km dikerjakan oleh Pemerintah.

BACA JUGA:Ayah Emil Dardak Lakukan Hal Ini Sebelum Meninggal Dunia, Bikin Keluarga Heran

BACA JUGA:Rekam Jejak Komjen Agus, Jenderal Bintang 3 yang Tegas Ancam Ferdy Sambo dengan Hukuman Mati

Sementara untuk Seksi 3-6 dikerjakan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yakni PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT). Untuk Seksi 3 dari Sumedang ke Cimalaka sepanjang 4,05 km konstruksinya telah rampung 100 persen.

Lebih lanjut, progres pembangunan Seksi IV Cimalaka-Legok (8,2 Km) konstruksi sudah 36,69 persen.

Dilanjutkan dengan Seksi V A&B Legok-Ujung Jaya (14,9 Km) konstruksi sudah 42,6 persen dan 61,24 persen. Sedangkan Seksi 6 Ujung Jaya-Dawuan progres konstruksinya sudah 99,77 persen.

Sementara itu, untuk Junction Dawuan yang terkoneksi dengan Jalan Tol Cipali progresnya sudah mencapai 98,33 persen danvsecara keseluruhan ditargetkan akan selesai konstruksinya menjelang akhir 2022.

BACA JUGA:Rafathar Beri Michael Owen Kado Istimewa, Isinya Bikin Raffi Ahmad dan Eks Bintang Liverpool Tertawa

BACA JUGA:Kejuaraan Dunia BWF 2022, Tim Bulu Tangkis Indonesia Mengalami Kendala di Jepang

Dikutip dari laman Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Minggu (13/8/2022), pemerintah melakukan kunjungan lapangan mengecek progres konstruksi Jalan Tol Cisundawu dari Seksi 2 hingga 6.

Dengan progres seksi 2 yang diperkirakan rampung September, tentu Tol Cisumdawu di seksi 2 tentu patut dinantikan kapan dapat benar-benar beroperasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: