Malam Puncak HUT Ke-77 RI di Kampung Kasepuhan Meriah

Malam Puncak HUT Ke-77 RI di Kampung Kasepuhan Meriah

Masyarakat Kampung/Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon menggelar panggung rakyat dan Tasyakuran, Minggu malam (22/8/2022).-dedi haryadi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON-Puncak perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, masyarakat Kampung/Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon menggelar panggung rakyat dan Tasyakuran.

Kegiatan panggung rakyat tersebut berlangsung di area parkir depan Keraton Kasepuhan RT03, RW04, Kampung/Kelurahan Kasepuhan, Minggu malam (21/8/2022).

Pantauan radarcirebon.com, sejumlah tarian tradisional Cirebon, modern dance yang dimainkan anak-anak hingga grup musik Leaders band dipentaskan dalam panggung rakyat tersebut.

Panggung rakyat diawali dengan penampilan kesenian barongsai dari Singa Mas Macan Ali dilanjut dengan pemotongan nasi tumpeng sebagai tanda syukur kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Autopsi Dubur Brigadir J Mencuat Bersamaan Hasil yang akan Diumumkan, IPW Sebut Ada Permintaan Keluarga, Benar

"Tiap tahun perayaan kemerdekaan kami selaku mengadakan pentas panggung hiburan. Namun, kegiatan itu sempat terhenti dua tahun akibat adanya wabah Covid-19 dan Alhamdulillah malam ini kami gelar lagi panggung hiburan pasca pandemi,"ungkap Muhammad Ridwan selaku Wakil Ketua Panitia ditemui radarcirebon.com

Sebelum menggelar panggung hiburan, Ridwan menjelaskan, pihaknya menggelar sejumlah perlombaan yang rutin dilakukan setiap peringati HUT Ke-77 Republik Indonesia.

"HUT RI tahun ini cukup meriah banyak kegiatan dan lomba setelah dua tahun pandemi. Dan kami berterima kasih kepada para donatur dan masyarakat yang telah membantu hingga seluruh kegiatan sukses terlaksana,"pungkasnya.

BACA JUGA:Hasil Autopsi Ulang Brigadir J Hari Ini Diumumkan PDFI, Ada Perkembangan Terbaru?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: