RW 15 Permata Harjamukti Gelar Jalan Sehat, Upacara Bendera, hingga Malam Puncak dengan Pentas Seni

RW 15 Permata Harjamukti Gelar Jalan Sehat, Upacara  Bendera, hingga Malam Puncak dengan Pentas Seni

AGUSTUSAN: Warga antusias mengikuti kegiatan Agustusan RW 15 Permata Harjamukti yang dipusatkan di Kali Pacit. INZERT: Kegiatan upacara HUT ke-77 RI pada 17 Agustus 2022-JERRELL ZEFANYA T-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON- RW 15 Permata Harjamukti, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, sukses merayakan HUT ke-77 RI. Diawali dengan kegiatan jalan santai pada 14 Agustus, lalu upacara bendera pada 17 Agustus, dan ditutup malam puncak dengan pentas seni pada Sabtu (20/8).

Diketahui, pada malam puncak digelar pentas seni yang menampilkan kreativitas seluruh warga dari semua RT di lingkungan RW Permata Harjamukti. Pentas seni yang dipusatkan di RT 07 itu diikuti oleh anak-anak, remaja, hingga orang tua.

Selain sebagai rasa suka cita merayakan HUT ke-77 RI, agenda itu sekaligus menjadi mome silaturahmi antar warga RW 15 Permata Harjamukti. “Kami gelar kegiatan ini dengan tema Kekompakan, Keharmonisan, dan Kesolidan. Semua RT dilibatkan. Karena semua dimulai dari lingkungan terkecil, yakni RT. Bagaimana agar warga guyub, bersatum dan kompak,” terang Ketua RW 15 Permata Harjamukti, Tjahyono.

Pria yang akrab disapa Ajon itu mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut, warga diharapkan bisa saling mengenal dan tidak ada sekat. “Sehingga, nantinya ketika berinteraksi, bisa saling mendukung dan menolong. Itu yang kami harapkan,” ujarnya.

BACA JUGA:Kejuaraan Dunia BWF 2022, Ginting Nyaris Tumbang, Gregoria Menang Mudah

Senada disampaikan oleh Ida Farida, Ketua RT 07. Dia bersyukur seluruh kegiatan berjalan lancar. Apalagi, kata Ida Farida, kegiatan Agustusan RW 15 pada tahun ini dipusatkan di RT 07. Mulai jalan sehat yang dipusatkan di Kali Pacit yang merupakan lingkungan RT 07, kemudian upacara HUT ke-77 RI dan malam pentas seni yang juga dipusatkan di RT 07.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami RT 07 untuk menjadi lokasi kegiatan Agustusan RW 15. Alhamdulillah semua berjalan lancar, termasuk kegiatan internal RT 07. Semoga ini menjadikan kita semua selalu kompak untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya,” terang Ida Farida.

Sementara itu, Lurah Kalijaga Entis Sutisna dalam sambutannya saat menghadiri malam pentas seni RW 15 Permata Harjamukti menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang digelar oleh RW 15 Permata Harjamukti.

BACA JUGA:Cerita Rizdjar Nurviat Soal Coach Bima Sakti, Telat Salat Kena Denda

Entis Sutisna mengatakan momen-momen kebersamaan penting untuk dilakukan secara terus menerus sehingga keakraban warga semakin terjalin baik. “Kami apresiasi dan mengharapkan ini terus diadakan dalam rangkaian hari besar lainnya,” katanya.

Entis mengatakan, pihak kelurahan siap mendukung kegiatan-kegiatan yang digelar oleh warga di bawah naungan Pemerintah Kelurahan Kalijaga. “Kita siap untuk men-support segala macam bentuk kegiatan yang digelar di RW, termasuk di RW 15 Permata Harjamukti. Apalagi demi kemajuan Kelurahan Kalijaga, pasti kami dukung,” tandasnya.

BACA JUGA:Harga Telur Ayam Semakin Mahal, Pembeli Berkurang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: