Pelindo Bagikan Beasiswa Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati

Pelindo Bagikan Beasiswa  Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati

Pelindo 2 regional Cirebon, Selasa (23/8) melakukan penyerahan bea siswa kepada mahasiswa IAIN Syekh Nurjati. General Manager Pelindo 2 Regional Cirebon, Tengku Mursalin Rahim, penyerahan bea siswa dari pelindo regional 2 Cirebon sebagai bentuk kepedulia--

Radarcirebon.com, CIREBON- Bentuk komitmen BUMN dalam dunia pendidikan ditunjukkan Pelindo 2 regional Cirebon, Selasa (23/8) melakukan penyerahan bea siswa kepada mahasiswa IAIN Syekh Nurjati.

General Manager Pelindo 2 Regional Cirebon, Tengku Mursalin Rahim, penyerahan bea siswa dari pelindo regional 2 Cirebon sebagai bentuk kepedulian  pelindo terhadap peningkatan kualitas mahasiswa.

Karenanya, lanjut Tengku, melalui  program Pelindo Champion  Scholarship, Pelindo menyerahkan bea siswa kepada 19 mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan total anggaran Rp50 juta.

Bahkan Tengku dengan tangan terbuka mempersilahkan mahasiswa yang ingin melakukan Praktek kerja lapangan, bahkan beberapa waktu lalu ada mahasiswa yang melakukan Praktek kerja lapangan dari ITB, bahkan dari UGJ Cirebon juga ada. "Kami menyambut baik adik adik bisa menyelesaikan S-1 nya," terangnya.

BACA JUGA:Ibu dari Anggota DPRD Kota Cirebon 11 Jam di IGD RSD Gunung Jati, Direktur Kasih Penjelasan Begini

kabag akademik dan kemahasiswaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Kamalul Iman Billah SA MA MAk mengapresiasi bea siswa dari pelindo, mereka yang mendapatkan bea siswa ini setelah melalui proses seleksi ketat, bahkan mahasiswa pendaftar  beasiswa mencapai 100 lebih tapi karena  kuota terbatas, maka kami seleksi secara ketat.

"Syarat mendapatkan beasiswa ini mereka mesti membuat karya tulis," katanya. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pelindo yang peduli kepada mahasiswa melalui program bea siswa, dan kerjasama ini hendaknya tidak berhenti sampai disini, tapi bisa berlanjut kedepannya.

Irna Ikmalia mahasiswa penerima bea siswa mengaku bersyukur mendapatkan  beasiswa, apalagi pertama kali mengajukan bea siswa dan lolos. prosesnya, kata Irna,  mepet karena mendaftar hari terakhir dengan membereskan berkas berkas dan minta doa orang tua.

"Pengumuman Senin 22 Agustus 2022 dan Selasa 23 Agustus mendapatkan bea siswa dari pelindo," Kata Irna. Mahasiswi Semester V jurusan Pendidikan Agama Islam ini begitu diumumkan berhasil meraih bea siswa, langsung menceritakan kepada orang tua dan senang bisa mendapatkan bea siswa BUMN. "Bea siswa ini untuk membayar UKT (uang kuliah tunggal), satu semester Rp 2,9 juta," ujarnya.

BACA JUGA:Launching Gerakan Cinta Marbot, Dalam Bentuk Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: