Mahasiswa IAI BBC Gelar KPM di Desa Semplo

Mahasiswa IAI BBC Gelar KPM di Desa Semplo

DISAMBUT BAIK: Mahasiswa IAI BBC melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Desa Semplo, Senin (22/8) lalu.--

Radarcirebon.com, CIREBON – Mahasiswa Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon (IAI BBC) menggelar Pelatihan Pengelolaan dan Cyber Security dalam rangka Lokakarya Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM). Selain itu, turut juga dilakukan kegiatan Pelatihan dan Launching Website Desa Semplo, Senin (22/8) lalu.

Ketua KPM BBC Desa Semplo Haris mengatakan kegiatan tersebut diadakan dalam rangka launching webiste desa dan lokakarya desa yang diadakan oleh mahasiswa dan Desa Semplo. Pada kesempatan itu juga turut dilakukan pemberdayaan masyarakat desa oleh para mahasiswa.

“Tujuannya kita ingin mengabdikan diri kepada masyarakat. Kita harapkan ada manfaat yang bisa didapatkan oleh masyarakat.  Apalagi, selama kami KPM ini ada sambutan yang baik dari perangkat desa dan masyarakat,” ujar Haris kepada awak media.

Lebih lanjut, Haris mengharapkan dari adanya program KPM tersebut, agar pemberdayaan masyarakat tersebut bisa bermanfaat dan berguna demi tercapainya desa digital di kawasan Desa Semplo tersebut. “Ini kita harapkan terus diberdayakan guna mencapai desa digital,” lanjutnya.

BACA JUGA:Wah, Ada Karangan Bunga di Depan Rumah Ferdy Sambo, Tertulis Begini

Perwakilan IAI BBC, Sultan Alip B menyampaikan, mengapresiasi kinerja mahasiswa yang melaksanakan KPM di Desa Semplo. Bahkan, mahasiswa dapat menghasilkan karya nyata di kalangan masyarakat yakni Website Desa Semplo.

“Kami sambut dengan baik dan mengapresiasi kinerja mahasiswa. Ini sebuah langkah yang baik dimana kita bisa membuat desa digital nyata adanya di kalangan masyarakat. Mudah-mudahan bermanfaat,” katanya.

Diharapkan juga, ke depannya, dengan ilmu yang didapatkan, mahasiswa bisa terus mengembangkan diri dan mengasah talentanya untuk siap mengabdi kepada masyarakat. “Kami harapkan ini bisa menjadi bekal bagi mereka,” tegasnya.

Sementara itu, Kuwu Semplo Maulana menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pengabdian mahasiswa. Apalagi, mahasiswa memberikan inovasi baru di Desa Semplo.

BACA JUGA:Dusun Memek Desa Tanjung Wadung Viral, Jangan Ngeres Dulu, Begini Penjelasannya

“Mereka juga membantu kami agar bisa memasarkan UMKM terutama rempeyek Desa Semplo ke luar daerah. Kami sangat apresiasi dan terbantu dengan adanya ini. Bahkan, masyarakat menyadari bagaimana pengembangan usaha itu,” jelasnya.

Selain itu juga, terkait dengan adanya Launching Website Desa Semplo, pihaknya menyampaikan, program itu sangat bermanfaat. Apalagi, dengan adanya hal tersebut membuat keterbukaan Desa Semplo terhadap publik bisa tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.  “Kami merasa terbantu. Kami terima kasih dan mudah-mudahan kegiatan serupa bisa diadakan kembali,” tandasnya.  

BACA JUGA:Ferdy Sambo Ajukan Banding Atas Putusan Sidang Kode Etik Polri, Begini Tanggapan Kompolnas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: