Gerindra Gelar Pendidikan Politik

Gerindra Gelar Pendidikan Politik

PENDIDIKAN POLITIK. DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, menggelar Pendidikan Politik yang diikuti pengurus DPC dan sayap partai gerindra, Minggu (28/8) di Hotel Zamrud-ABDULLAH-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON-Menghadapi pemilu dan Polres 2024 mendatang, DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, Minggu (28/8) menggelar pendidikan politik. Bertempat di hotel zamrud, acara ini diikuti pengurus DPC dan sayap-sayap partai.

Ketua Panitia, Fitrah Malik, kegiatan ini dilaksanakan 2 kali yakni tingkat DPC 100 orang pengurus dan sayap partai mulai PIRA, PPIR, insyaallah 2024 menjadi Indonesia yang Raya. Kami mencoba melibatkan semua unsur untuk berkontribusi okeh karenanya membuat panitia tingkat DPC dan ke bawah. Insyaallah kegiatan ini berjalan lancar dan sukses.

"Bagaimana kawan kawan merasa memiliki partai ini, kedepan kader Gerindra merasa memiliki partai ini," kata Fitrah Malik.

Fitrah lebihg jauh menjelaskan, bantuaan parpol melalui Kesbangpol kepada Partai Gerindra Kota Cirebon sebesar Rp276 juta dibagi dua kegiatan untuk oendidikan politik Rp165 juta, kegiatan ini di bagi dua tingkat DPC dan sayap sayap, kemudian ditingkat Kecamatan.

BACA JUGA:King Cobra di Kuningan Bikin Geger, Panjang 4 Meter, Warga Tak Ada yang Berani Menangkap

Sedangkan Rp 110 juta, kata Fitrah,  untuk sekretariat karena Gerindra belum punya sekretariat, kedepan memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden.

Kesbangpol kota Cirebon diwakili Cecep Supriyadi,  mengatakan, pertemuan ini adalah sebuah komitmen perencanaan yang telah disusun dn bisa dilaksanakan. Kegiatan itu 60 persen oendidikan politik dan 40 persen sekretariat. Kaderisasi itu upaya mempersiapkan terjadinya regenerasi dan harus terjadi di sebuah organisiasi termasuk partai.

"Sebelum melangkah kedepan harus dimodali dulu dengan pendidikan politik," terangnya.

Ketua DPRD Kota Cirebon, Ruri Tri Lesmana, akhir tahun 2022 mendekati tahun politik, kurang dua tahun kita menghadapi kontestasi pemilu. Tidak terasa, kami di DPRD sudah 3 tahun lebih, harapan kami pendidikan politik ini momen awal sekiranya kader Gerindra untuk selalu eksis dan selalu turun bersinergi ke masyarakat. Sudah tidak ada waktu lagi. Sebagai kader partai merasa tergerak kedepan kita selalu bersinergis membangun kota Cirebon.

BACA JUGA:Pesawat 'Mendarat' di Jl Wahidin Kota Cirebon, Jenis Boeing 737-400, Untuk Apa Ya?

"Partai Gerindra menempatkan kadernya sebagai ketua DPRD," tegasnya.

Untuk agar selalu sinergis meraih suara masyarakat dengan tehnik dan cara kita turun ke masyarakat, kata Fitrah.

Ketua DPC Partai Gerindra, Eman Sulaeman berharap semua kompak dan eksis. dengan ketua DPRD baru, kata Eman, kita bisa menjadi perekat. Kita menang tapi belum dirasakan masyarakat, kita harapkan 2024 sebentar lagi kita ikut kontestasi, kita menghadapi pileg dan Pilpres. Pileg 2024 apakah masih seksi atau cantik. Mempertahankan itu lebih berat daripada merebut. Kita harus punya kader dan bersama sama mencari peluang. Gerindra mendapatkan 6 kursi, kedepan yakin menambah kursi dan melahirkan pemimpin baru kota Cirebon.

Regenerasi kedepan, kata Eman,  ada diteman teman,  bagaimana Gerindra kedepan. Melalui partai Gerindra kita bisa berbuat lebih baik.

BACA JUGA:Judi Online Hongkong Sydney di Gempol Cirebon Digerebek Polisi, Barang Buktinya Segini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: