Harga Pertalite, Pertamax Hari Ini, Bakal Jadi untuk Naik?

Harga Pertalite, Pertamax Hari Ini, Bakal Jadi untuk Naik?

Ilustrasi BMM-ist-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Daftar harga Pertalite, Pertamax, Dexlite hingga Pertamina Dex, hari ini, Senin, 29, Agustus 2022 untuk wilayah Provinsi Jawa Barat.

Dikutip radarcirebon.com dari website Pertamina, Price Update yang berlaku sejak 3, Agustus 2022 sampai dengan hari ini, daftar harga Pertalive, Pertamax, hingga Dexlite belum ada perubahan.

Bahwa pada hari ini, untuk wilayah Jawa Barat, daftar harga atau Price Update dari Pertamina, Pertamax Turbo masih Rp17.900, Pertamax Rp12.500, Pertalite Rp7.650, Pertamina Dex Rp18.900, Dexlite Rp17.800.

Seperti diketahui, Pertalite dan beberapa jenis BBM lainnya yang biasa digunakan masyarakat belakangan ini ramai dikabarkan bakal naik.

BACA JUGA:Judi Online Alias 303 di Cirebon, Penjual Slot di Sunyaragi hingga Gempol Tertangkap

BACA JUGA:King Cobra di Kuningan Bikin Geger, Panjang 4 Meter, Warga Tak Ada yang Berani Menangkap

Pemerintah seolah telah memberi sinyal terkait penyesuaian harga BBM terutama yang masih disubsidi seperti Pertalite dan solar subsidi.

Sinyal penyesuaian harga tersebut diantaranya diungkapkan Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan, baru-baru ini.

Bila terjadi penyesuaian harga, tidak menutup kemungkinan harga BBM bersubsidi juga akan berubah mengikuti kemampuan dari subsidi APBN.

Bahkan beredar kabar penyesuaian harga tersebut bakal membuat bahan bakar seperti Pertamax menembus harga Rp16 ribu.

BACA JUGA:RW 15 Taman Nuansa Majasem Gelar Jalan Santai

BACA JUGA:Pesawat 'Mendarat' di Jl Wahidin Kota Cirebon, Jenis Boeing 737-400, Untuk Apa Ya?

Sedangkan untuk jenis Pertalite kemungkinan besar akan berada di harga Rp12 ribuan. Tetapi tentunya harga penyesuaian itu, nantinya akan diumumkan oleh pemerintah.

Sampai pada Juli 2022 konsumsi Pertalite sebagai Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP) sudah mencapai 16,8 juta kilo liter (KL).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: