Target Golkar Tidak Gampang, Ditarget Naikkan Kursi di DPRD 100 Persen

Target Golkar Tidak Gampang, Ditarget Naikkan Kursi di DPRD 100 Persen

SIAP TEMPUR: Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tb Ace Hasan Syadzily memukul gong sebagai kesiapan seluruh elemen Golkar memenangkan target politik untuk tahun 2024 mendatang.-ANDI AZIS MUHTAROM-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, KEJAKSAN - Kepengurusan DPD Partai Golkar Kota Cirebon periode 2021-2026 resmi terbentuk, setelah dikukuhkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tb Ace Hasan Syadzily, dalam agenda pelantikan, dilanjut dengan rapat kerja daerah (rakerda) Partai Golkar Kota Cirebon di salah satu hotel kawasan Siliwangi, Minggu (28/8).

Kepengurusan yang baru di bawah Ketua Andrie Sukistiyo, langsung diberikan terget untuk meningkatkan capaian kursinya di DPRD Kota Cirebon, hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 menjadi enam kursi, atau dua kali lipat dari perolehan kursi Partai Golkar di DPRD Kota Cirebon hasil Pileg 2019 yang baru meraih tiga kursi.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tb Ace Hasan Syadzily mengatakan, rakerda ini merupakan bagian dari agenda organisasi untuk merumuskan target-target kemenangan partai berlambang pohon beringin tersebut pada Pileg, Pemilihan Presiden (Pilpres), dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Menurutnya, hal ini sangat penting karena pihaknya akan coba merumuskan strategi kemenangan yang tepat agar ketiga targetan yang dibidik oleh partainya tersebut bisa tercapai.

BACA JUGA:Luncurkan Membership BATIQAONE, Batiqa Hotel Cirebon Berikan Promo Hingga Rp500.000

“DPRD kota kita targetkan 6 kursi, kalkulasi yang sangat realistis karena setiap Dapil bisa mendapat 2 kursi. Untuk DPRD provinsi dari Dapil Cirebon Indramayu bisa mendudukan 4 kursi,” kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini.

Selain itu, seluruh elemen Partai Golkar juga diminta untuk terus menyosialisasikan ketua umum DPP yang juga Menteri Kordinator bidang perekonomian Airlangga Hartarto kepada masyarakat. “Menyampaikan prestasi Menko Perekonomian dan ketua KPC PEN, partai menjaga kekompakan, soliditas dan persatuan. Adapun kepentingan setiap kader, harus dipersatukan dalam satu tujuan yaitu memenangkan Partai Golkar,” ujarnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon Andrie Sulistiyo mengaku jika capaian enam kursi DPRD Kota Cirebon hasil Pileg 2024 merupakan target realistis. Karena menurutnya, ketika yang berlaku di 2024 nanti masih menggunakan sistem 3 dapil, maka 2 kursi per dapil cukup realistis. “Apalagi ada wacana dipecah jadi 4 atau 5 dapil, kita masih yakin target tersebut bisa tercapai,” ujarnya.

BACA JUGA:Marbot Masjid di Indramayu Diduga Tewas Dibunuh, Ditemukan di Mes LDII Jatibarang

Untuk menopang terget tersebut, Andrie mengaku saat ini sudah memiliki kader terbaik sebagai pengurus partai. Setelah rakerda ini, akan dibuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg), untuk membuka kesempatan siapapun yang akan mencalonkan dari Partai Golkar.

“Siapapun itu bisa mendaftar, kader, tokoh masyarakat, pemuda pemudi. Tidak ada kriteria khusus. Karena nanti akan terseleksi ketika proses penjaringan dan penyaringan bacaleg,” imbuhnya.

BACA JUGA:Jerinx SID Ingkar Janji, Nora Alexandra: Nunggu Aku Pergi Baru Sadar!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: