Tok! DPR RI Setujui Jordi Amat dan Sandy Walsh Jadi WNI

Tok! DPR RI Setujui Jordi Amat dan Sandy Walsh Jadi WNI

Komisi III DPR RI menyetujui Jordi Amat dan Sandy Wals jadi warga negara Indonesia, Senin 29 Agustus 2022-dpr.go.id-

Radarcirebon.com, JAKARTA – Dua pesepakbola yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah mendapat persetujuan Komisi III DPR RI untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Persetujuan Jordi Amat dan Sandy Walsh oleh DPR-RI disampaikan langsung oleh Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto di Ruang Rapat Komisi III DPR RI.

"Berarti setuju (Jordi dan Sandy menjadi WNI)," katanya, sambil mengetok palu setelah semua anggota Komisi III menyatakan kesepakatannya, Senin, 29 Agustus 2022.

BACA JUGA:Kejaksaan Agung Sudah Terima Lengkap Berkas Seluruh Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J

Pernyataan tersebut disampaikan Bambang di penghujung Rapat Kerja dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Menteri Hukum dan HAM serta PSSI.

Dalam kegiatan itu, para anggota Komisi III DPR RI menerima alasan untuk mengubah kewarganegaraan Jordi dan Sandy menjadi WNI demi meningkatkan prestasi tim nasional sepak bola Indonesia.

Sementara, Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun menyambut baik keputusan Komisi III DPR RI terkait Jordi Amat dan Sandy Walsh.

BACA JUGA:Ngeri! 6 Prajurit TNI AD Tersangka Kasus Mutilasi di Papua

"Keputusan ini menunjukkan dukungan Komisi III kepada sepak bola Indonesia," ujar Menpora.

Jordi Amat dan Sandy Walsh juga menghadiri rapat tersebut secara virtual. Mereka berdua bahkan sempat menyebutkan lima sila Pancasila dengan fasih.

Setelah mendapatkan persetujuan DPR RI, proses pewarganegaraan Jordi Amat dan Sandy Walsh akan diteruskan ke Kementerian Sekretariat Negara untuk disampaikan ke Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA:Bharada E Akan Bertemu Ferdy Sambo di TKP Duren Tiga, LPSK Bakal Lakukan Hal Ini

Presiden nantinya akan menerbitkan Keputusan Presiden untuk pewarnegaraan kedua nama tersebut.

Jordi dan Sandy diharapkan secepatnya bisa menjadi WNI agar dapat memperkuat tim nasional Indonesia di laga persahabatan FIFA pada 24 dan 27 September 2022 menghadapi Curacao.

Sementara itu, Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej pun akan suara. Bahkan dia menjanjikan dalam dua pekan kedepan Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah menjadi warga negara Indonesia.

BACA JUGA:Fakultas Tehnik UGJ Berikan Kompetensi Tambahan Bagi Mahasiswa dan Lulusan

Sehingga Jordi Amat dan Sandy Walsh agar mereka dapat memperkuat tim nasional Indonesia pada September 2022.

"Kami berharap semua proses selesai dalam dua minggu ke depan," ujarnya di Ruang Rapat Komisi III DPR RI, Jakarta, Senin 29 Agustus 2022.

Jika sesuai perkiraan, Jordi dan Sandy dapat bermain pada laga persahabatan FIFA melawan Curacao pada 24 dan 27 September 2022. (jun/fin)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase