Pulang ke Cirebon, Claudia Emmanuela Helat Showcase, Ada Lagu Eksklusif yang Akan Diperkenalkan

Pulang ke Cirebon, Claudia Emmanuela Helat Showcase, Ada Lagu Eksklusif yang Akan Diperkenalkan

Claudia Emmanuela Santoso saat konferensi pers terkait pelaksanaan Showcase di Cirebon. -Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Claudia Emmanuela Santoso pulang ke Cirebon. Tidak hanya sekadar melepas rindu dengan tanah kelahirannya, dia juga akan menggelar showcase perdana.

Claudia Emmanuela Santoso memang baru kali ini pulang ke Cirebon pasca menjadi juara The Voice of Germany di tahun 2019. Karena itu, kepulangannya akan dimanfaatkan untuk menghelat showcase di Ciremai Grand Ballroom, Swissbell Hotel Cirebon, 17, September 2022.

Menariknya, di showcase tersebut, Claudia Emmanuela Santoso bakal memperkenalkan secara perdana 4 lagu karyanya yang belum pernah diperdengarkan lewat platform apapun.

"Kenapa di Cirebon, karena ini tanah kelahiran di mana saya tumbuh, menjalani masa kecil. Jadi ini spesial, apalagi 4 tahun tidak pulang," kata Claudia, saat press conference di Sentosa Live Seafood, Jl dr Cipto Mangunkusumo.

BACA JUGA:Lahan Tebu di Japura Bakti Cirebon Kebakaran

BACA JUGA:Korem 063 Sunan Gunung Jati Gelar Latihan Tempur, Besok 30 Agustus 2022 Hari Terakhir

Mahasiswi di SOPA SRH Berlin tersebut menambahkan, sejak berangkat ke Jerman untuk kuliah, kurang lebih 4 tahun dia tidak pulang ke kampung halamannya.

Karena itu, meski kepulangannya kali ini hanya satu bulan, tetapi banyak diisi dengan beragam kegiatan. Termasuk melaksanakan showcase.

"Jadi ini ide awal mengalir begitu saja. Showcase untuk pengenalan kepada penonton sekaligus lagu-lagu baru yang belum pernah diperdengarkan di manapun," katanya.

Peraih bea siswa dari Pemerintah Jerman, bekerjasama dengan Neustartkultur dan GVL tersebut mengungkapkan, ada 4 lagu baru yang nanti akan diperkenalkan dan semua adalah ciptaan dirinya.

BACA JUGA:Demo Kenaikan BBM 2022, HMI Cabang Cirebon Orasi di Depan Balaikota

BACA JUGA:RW Layak Anak Resmi Dikukuhkan, Affiati Serahkan Alat Peraga Bermain Anak

"Lagu-lagunya banyak berbicara mengenai self love, existential crisis dan masalah lain di keseharian," tuturnya.

Kemudian, lagu-lagu tersebut juha berbicara mengenai bagaimana menahan rasa sakit bertahun-tahun. Apa yang membuat bersyukur dan perasannya selama tinggal di luar negeri di usia yang begitu muda.

Di konser itu, juga akan membawakan lagu hits yang bersejarah bagi Claudia yakni Never Enough dari Loren Allred dan Run dari Snow Patrol.

Diungkapkan Audi -sapaan akrabnya- tiket showcase tersebut bisa didapatkan di SMAK Penabur Cirebon, Swissbell Hotel, Radio Suara Gratis dan Sentosa Live Seafood.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: