Pomdam III Siliwangi Resmikan Tahanan Militer Super Maximum Security

Pomdam III Siliwangi Resmikan Tahanan Militer  Super Maximum Security

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman menggelar dialog dengan Danrem 063 Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Dany Rakca, Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar dan forkopimda Kota Cirebon melalui video conference (vicon), Senin 29 Agustus 2022.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

Radarcirebon.com, CIREBON - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meresmikan tahanan militer Super Maximum Security (SMS) di Pomdam III Siliwangi, di Bandung, Senin 29 Agustus 2022.

SMS merupakan ruang tahanan militer yang dilengkapi teknologi canggih dari segi keamanan. Tingkat keamanannya sangat tinggi, dipastikan tahanan tidak akan bisa melarikan diri.

Saat memasuki pintu masuk, setiap orang akan dideteksi menggunakan alat khusus. Orang yang masuk, akan terbaca di layar komputer, sehingga setiap pergerkannya akan diikuti sinar berbentuk persegi panjang. Di setiap kamar tahanan pun dilengkapi kamera pengintai.

BACA JUGA:Soal Rencana Pemerintah Naikkan Harga BBM Subsidi, Begini Rekomendasi Ombudsman RI

Peresmian tahanan militer SMS tersebut disaksikan seluruh Detasemen Polisi Militer se-Jawa Barat diantaranya Kota Cirebon.

Di Cirebon, peresmian SMS Pomdam III Siliwangi disaksikan langsung oleh Danrem 063 SGJ, Dandenpom III Siliwangi Cirebon, Sekretaris Daerah (Sekda), hingga Forkopimda Kota Cirebon.

Dalam kesempatan itu, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman menggelar dialog dengan Danrem 063 Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Dany Rakca, Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar dan forkopimda Kota Cirebon melalui video conference (vicon).

BACA JUGA:Petugas Damkar Pos Pangenan berhasil Padamkan Api di Lahan Tebu Japura Bhakti Cirebon

Usai berdialog dengan KSAD, Denpom III Siliwangi Cirebon menggelar bakti sosial berupa Penyerahan sembako di Pondok Pesantren Madinatunnajah, Jalan Permai III, Harjamukti, Kota Cirebon.

Di Cirebon, peresmian SMS Pomdam III Siliwangi disaksikan langsung oleh Danrem 063-SGJ, Dandenpom III-Siliwangi Cirebon, Sekretaris Daerah (Sekda), hingga Forkopimda Kota Cirebon.

"Agenda hari ini adalah dalam rangka peresmian instalasi tahanan militer yang diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat, berbarengan dengan kegiatan ini (bakti sosial) untuk meringankan saudara-saudara kita.”

BACA JUGA:Menteri Keuangan: Bansos PLT dan Upah Pekerja Merupakan Pengalihan Subsidi BBM

“Kegiatan ini bersinergi TNI-Polri dan Forkopimda Kota Cirebon. Mudah-mudahan bisa bermanfaat, dan kegiatan ini masih dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia,”ungkap Danrem 063 SGJ Kolonel Inf Dany Rakca kepada radarcirebon.com.

Sementara itu, Dandenpom III Siliwangi Cirebon Letkol (CPM) Mudhofar mengatakan, selain sembako juga diberikan santunan uang.

"Santunan sembako dan uangbini kami berikan kepada anak yatim piatu anak yatim piatu yang masih bersekolah, abang becak, dan Warakawuri. Kami menyiapkan sebanyak 200 paket sembako dan uang," katanya.

BACA JUGA:Siap-siap, Per 1 September 2022, Pekerja dengan Upah Dibawah Rp3,5 juta Diguyur Bansos

Masih di tempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi menyambut baik kegiatan bakti sosial yang digelar bersama untuk membantu masyarakat Kota Cirebon.

“Ya kami menyambut baik kegiatan ini. Kegiatan ini meerupakan kolaborasi semua pihak di Kota Cirebon.”

“Penyelenggaraan bakti sosial ini juga diyakini akan membantu masyarakat yang kurang mampu. Ke depannya kami berharap akan semakin banyak masyarakat mampu yang menggelar  kegiatan yang sama. Sehingga semakin banyak masyarakat Kota Cirebon yang terbantu," ujarnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase