Lagi, Ki Bagus Rangin sebagai Pahlawan Nasional Mendapat Dukungan Warga

Lagi, Ki Bagus Rangin sebagai Pahlawan Nasional Mendapat Dukungan Warga

Pembacaan deklarasi dukungan terhadap Ki Bagus Rangin sebagai Pahlawan Nasional disaksikan Sultan Keraton Kacirebonan ke IX Pangeran Sultan Abdul Gani Natadiningrat.-dedi haryadi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON-Dukungan terhadap penyematan gelar Pahlawan Nasional untuk Ki Bagus Rangin sebagai Pahlawan Nasional terus terus mengalir di Kota Cirebon.

Dukungan kali ini datang dari masyarakat di Jl Sasana Budaya, Kelurahan Pekiringan, Kota Cirebon. Hal tersebut ditandai dengan pembacaan deklarasi bersama dukungan Ki Bagus Rangin sebagai Pahlawan Nasional.

Pembacaan deklarasi dukungan tersebut dihadiri sekaligus disaksikan langsung Sultan Keraton Kacirebonan ke IX, Pangeran Sultan Abdul Gani Natadiningrat.

"Kami sangat mendukung. Terlebih, beliau (Ki Bagus Rangin) sangat berjasa untuk bangsa dan negara Indonesia," ujar Inka Nasution, Ketua RT05.

BACA JUGA:Kebakaran di Dukupuntang Cirebon, Kabel Jatuh, Lampu Padam, Lalu Percikan Api

Sementara itu, Isnain selaku penggagas acara kepada radarcirebon.com menuturkan, pihaknya akan terus memperjuangkan penyematan gelar Pahlawan Nasional untuk Ki Bagus Rangin sebagai Pahlawan Nasional kepada pemerintah.

"Kami akan meminta pemerintah pusat melalui pemerintah daerah untuk segera menerima apa yang diusulkan kami dakam deklarasi untuk menjadikan Ki Bagus Rangin sebagi Pahlawan Nasional,"tuturnya.

BACA JUGA:Truk Terguling di Mundu Cirebon, Diduga Sopir Mengantuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: