Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J: 5 Tersangka Ada Dalam Rapat Maut di Saguling

Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J: 5 Tersangka Ada Dalam Rapat Maut di Saguling

Rumah Ferdy Sambo di Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (29/8), satu hari jelang rekonstruksi pembunuhan Brigadir J. Foto: -Mercurius Thomos Mone -JPNN.com

Radarcirebon.com, JAKARTA – Rekonstruksi kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat akan digelar hari ini, Selasa (30/8).

Rekontruksi pembunuhan Brigadir J ini dilaksanakan oleh Timsus bentukan Kapolri yang telah menyelidiki kasus tersebut.

Mengutip JPNN dari Antara, rekonstruksi pembunuhan Brigadir J akan menghadirkan kelima tersangka.

Mereka adalah Putri Candrawathi, Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E, Bripka Ricky Rizal atau Bripka RR, dan asisten rumah tangga yang juga sopir, Kuat Ma'ruf.

BACA JUGA:Kebakaran di Dukupuntang Cirebon, Kabel Jatuh, Lampu Padam, Lalu Percikan Api

BACA JUGA:Truk Terguling di Mundu Cirebon, Diduga Sopir Mengantuk

Rekonstruksi kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J ini bakal dilakukan di dua Tempat Kejadian Perkara atau TKP.

TKP pertama adalah rumah pribadi Ferdy Sambo. Sedangkan TKP kedua adalah rumah dinas eks Kadiv Propam Polri tersebut. 

"Informasi terakhir dari penyidik, rekonstruksi di dua tempat, Duren Tiga dan Saguling," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (29/8).

Rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, merupakan TKP “rapat” perencanaan pembunuhan terhadap Brigadir J.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Ucapkan Selamat Kepada Jenderal Dudung Abdurachman Atas Gelar Kehormatan Pinisepuh dari Paguyuban

Rapat dihadiri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bripka Ricky Rizal alias Bripka RR, dan Bharada Richard Eliezer alias Bharada E.

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto pernah menjelaskan, di rumah pribadi tersebut, Ferdy Sambo bertanya kepada Bripka RR dan Bharada E, sanggup tidak untuk mengeksekusi Brigadir J.

"(Keberadaan Putri, red) ada di lantai tiga saat Ricky dan Richard saat ditanya kesanggupan untuk menembak almarhum Yosua," kata Agus saat dikonfirmasi, Sabtu (20/8).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com