PKPPD, Kader Partai Demokrat Jawa Barat Digembleng di Ciater

PKPPD, Kader Partai Demokrat Jawa Barat Digembleng di Ciater

Kader Partai Demokrat Jawa Barat mengikuti PKKPD di Ciater, Kabupaten Subang. -Ist-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, SUBANG - Ratusan kader partai Demokrat se-Jawa Barat, menjalank Pendidikan Kepemimpinan Kader partai Demokrat (PKKPD) tingkat DPD Jawa Barat, di alam terbuka kawasan Ciater akhir pekan lalu.

Dalam helatan PKKPD, kader Partai Demokrat digembleng dari segi fisik hingga ketangkasan. Mereka menaklukkan berbagai rintangan yang diberikan oleh tim instruktur.

Para peserta PKKPD Partai Demokrat Jawa Barat adalah ketua, sekretaris dan bendahara dari seluruh DPC Kabupaten/Kota se-Jawa barat, serta anggota fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten/Kota se-Jabar.

Sebanyak 159 siswa PKKPD berhasil melewati berbagai tantangan. Seperti jerit malam, pelatihan baris berbaris, merakit ban sampai renungan sore di kolam air panas.

BACA JUGA:Musim Kemarau, Debit Air PDAM Kota Cirebon Surut Sampai 5 Persen

BACA JUGA:Baku Tembak Juga Terjadi di Pelabuhan Cirebon, Ada yang Terkapar Didor, Lihat

Ketua Instruktur PKKPD sekaligus kader senior Partai Demokrat Jawa Barat, Nashrudin Azis mengatakan, ada makna dalam setiap tantangan.

Para peserta PKPPD dilatih mengendalikan diri, di asah mental dan membangun team work yang solid.

“Untuk menjadi seorang pemimpin, harus mampu menguasai hal tersebut. Alhamdulillah dari seluruh kegiatan semua peserta mengikutinya dengan semangat,” kata Azis yang juga Walikota Cirebon ini.

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat H Anton Sukartono Suratno mengungkapkan, para kader semangat dan antusias mengikuti seluruh tantangan yang diberikan instruktur. Dia optimis target kerja-kerja partai bisa tercapai.

BACA JUGA:Ada Baku Tembak di Balaikota Cirebon, Pelabuhan Sempat Dikuasai, Pasukan Bawa Senjata Laras Panjang

BACA JUGA:Pengacara Brigadir J Tak Diizinkan Ikuti Rekonstruksi, Ini Jawaban Tegar Brigjen Andi

Mengingat pada tahun 2024 akan menghadapi pemilihan presiden.

“Semua peserta berhasil melewati seluruh tantangan. Ini menunjukkan kader Partai Demokrat solid dalam menghadapi pemilu nanti,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: