Foto Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di Papua, Lihat Lubang Besar Itu yang Dikeruk Freeport

Foto Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di Papua, Lihat Lubang Besar Itu yang Dikeruk Freeport

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana berkunjung ke Grasberg, lokasi tambang yang digarap PT Freeport di Distrik Tembagapura, Mimika, Papua, Kamis (1/9). Foto: -Biro Pers Sekretariat Presiden-

Radarcirebon.com, PAPUA - Foto Presiden Joko Widodo alias Jokowi dan Ibu Negara Iriana di Papua menarik perhatian. Foto diambil ketika Presiden dan Ibu Negara berkunjung ke Grasberg.

Grasberg adalah lokasi tambang yang digarap PT Freeport di Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua. Presiden dan Ibu Negara berkunjung pada Kamis (1/9).

Jokowi dan Iriana tiba lokasi tambang tersebut setelah menempuh perjalanan jauh dengan menggunakan kendaraan roda empat. Jokowi bersama rombongan tiba di Grasberg pada pukul 08.15 Waktu Indonesia Timur (WIT).

Foto Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di Grasberg beredar di media sosial. Akun instagram Jokowi sendiri mengunggahnya pada hari ini, Kamis 1 September 2022.

BACA JUGA:Persib Bandung Kena Denda Rp 50 Juta, Akibat Oknum Bobotoh

BACA JUGA:Bantuan Subsidi Upah Cair September Ini, 16 Juta Pekerja, Rp9,6 Triliun

Foto presiden Jokowi dan Ibu Iriana mencuri perhatian sebab menunjukan latar pegunungan dengan lubang raksasa yang menganga sangat dalam.

Tampak bahwa lubang bergerigi itu menganga begitu besar di belakang Jokowi dan Iriana.

Dalam kunjungan presiden kali ini, dia didampingi Presiden Direktur PT. Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas.

Mereka lalu mengunjungi Museum Bunaken untuk mendapatkan penjelasan tentang sejarah pertambangan PTFI. Tony menjelaskan bahwa Grasberg adalah tambang kedua, sedangkan yang pertama ialah Ertsberg.

BACA JUGA:Kakak Ditembak Adik Kandung di Tegal, Pelaku Masih Berkeliaran

BACA JUGA:Cara Menggunakan Twitter Circle, Fitur Baru yang Bikin Privasi Makin Terjaga

“Sekarang di kedua tambang itu sudah tidak ada lagi penambangan?” tanya presiden.

“Sudah tidak ada penambangan seratus persen di Etsberg dan Grasberg. Sekarang sedang reklamasi dan kita me-maintain kestabilan lerengnya,” ucap Tony.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com