Kali Ini SMAK Penabur Cirebon Juarai Kompetisi Ekonomi dan Akuntansi

Kali Ini SMAK Penabur Cirebon Juarai Kompetisi Ekonomi dan Akuntansi

BIKIN BANGGA: Siswa-siswi SMAK Penabur Cirebon berhasil ukir prestasi di ajang TSM Economics and Accounting Competition 2022 yang diselenggarakan Trisakti School of Management. --

Radarcirebon.com, CIREBON - Siswa-siswi SMAK Penabur Cirebon kembali berhasil menjuarai sejumlah kompetisi.Salah satunya dalam bidang Ekonomi dan Akuntansi. Prestasi itu ditorehkan oleh setidaknya 12 anak dalam ajang TSM Economics and Accounting Competition 2022 yang diselenggarakan oleh Trisakti School of Management pada 7 Agustus 2022 yang lalu.

Setidaknya, salah satu tim juga berhasil menorehkan hasil yang gemilang di mana akan mewakili wilayah Cirebon untuk melanjutkan Kompetisi Juara di Jakarta pada 15 November 2022 mendatang. Mereka Lusiana Andini, Gretha Margaretha Lo, dan Shayleen Christabel Alim Santoso dalam bidang Akuntansi.

Kemudian ada juga yang meraih juara Harapan 2 Akuntansi, yakni Jevianty Chrsitin Muljadi, Natasya Permatasari Maria, dan Cecillia Yoviani Sutejo. Selain itu, Gavino Eldryan, Vania Nathalie, dan Resti Ayu berhasil menduduki Juara 3 Ekonomi, serta Precia Claresta Nater, Laras Krsitiani, dan Sharon Miscal Pricilla berhasil menjadi Juara Harapan 1 Ekonomi.

Kepala SMAK Penabur Cirebon Gunawan SSi menyampaikan bahwa prestasi tersebut merupakan buah kerja keras daripada siswa-siswi yang tekun dalam mempelajari bidang akademik tersebut. Hingga, akhirnya bisa mendapatkan juara dalam kompetisi ekonomi dan akuntansi tersebut.

BACA JUGA:Kantor Baru Polres Cirebon Kota, di Sini Lokasi Hibah dari Pemkot

“Kami sangat mengapresiasi dan bersyukur atas capaian prestasi tersebut. Ini juga sebagai bentuk dukungan kami dari pihak sekolah agar siswa-siswi bisa memperdalam ilmunya dalam segala bidang," ujar Gunawan kepada awak media.

Lebih lanjut, Gunawan berharap, ke depannya, prestasi-prestasi tersebut akan terus berkembang. Seiring dengan dukungan dan support yang selalu diberikan oleh SMAK Penabur Cirebon dan juga para orang tuanya. Sehingga, diharapkan talenta yang dimiliki oleh siswa-siswi bisa terasah dan berkembang.

"Ini merupakan langkah awal dan bukan yang terakhir. Kami siap untuk terus mendukung dan mensupport langkah mereka. Semoga juga pada saat di Jakarta bisa sukses membawa piala untuk Cirebon tercinta," tandasnya.

BACA JUGA:Hari Ini Pelantikan Sekda Kabupaten Cirebon, Jumat Keramat, Siapa yang Dilantik? Tunggu Sesaat Lagi

Sementara itu, salah satu siswi yang berhasil lolos ke Jakarta, Lusiana Andini menyampaikan, dirinya sangat bersyukur karena bisa mendapatkan juara dan lolos ke tahap selanjutnya. Apalagi, tantangan yang dihadapi tidaklah mudah untuk dilalui.

“Memang pada saat pengerjaan ada kendala. Tapi kita bersyukur bisa lewati itu dengan baik. Dan harapannya ketika berada di Jakarta nantinya bisa mengharumkan nama SMAK Penabur Cirebon dan juga daerah Cirebon ini,” tutupnya.

BACA JUGA:Suasana Haru Habib Bahar Bin Smith dan Habib Rizieq Shihab Bertemu di Petamburan, Lihat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: