Bisnis Shuttle di Cirebon, Kembali Bangkit setelah Dihantam Pandemi

Bisnis Shuttle di Cirebon, Kembali Bangkit setelah Dihantam Pandemi

Transportasi ke Bandara Kertajati Majalengka yang saat ini sudah digandeng oleh PT BIJB.-APRIDISTA SITI RAMDHANI-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Bisnis shuttle atau transportasi point to point di Cirebon, nampak mulai pulih setelah dihantam pandemi covid-19.

Bahkan, saat ini traffic shuttle perjalanan cukup tinggi untuk rute Cirebon ke Bandung dan sebaliknya. Hal itu diungkapkan Project Management Officer Bhinneka Sangkuriang Transport, Solehudin.

Saat pandemi, keberangkatan shuttle dari pool ke pool ini memang menurun drastis. Cirebon -Bandung yang menjadi rute keberangkatan favorit hanya mendapatkan rata-rata 12 keberangkatan dalam sehari.

Namun sekarang keberangkatan Cirebon ke Bandung di weekend bisa mencapai rata-rata 29 keberangkatan dalam sehari dan 45 perjalanan dalam sehari di weekday.

BACA JUGA:Kota Cirebon Mengalami Deflasi hingga 0,3 Persen di Bulan Agustus 2022

BACA JUGA:Kebakaran Hutan Gunung Ciremai, Titik Api Muncul di Blok Pejaten

"Bandung hingga saat ini masih menjadi kota tujuan perjalanan tertinggi," kata Solehudin, kepada radarcirebon.com, Jumat, 2, September 2022.

Rute yang dihadirkan saat ini di antaranya Jakarta, bandung, karawang, Cikarang, Tanggerang, Cibubur, Depok, Bekasi, dan Sukabumi.

Di bulan ini, seiring meningkatnya permintaan dan jumlah perjalanan, pihaknya pun akan membuka rute baru ke Bandara Soekarno Hatta.

Adapun perjalanan saat ini masih didominasi oleh para pekerja yang berasal dari Bandung dan sebagian pelajar/mahasiswa.

BACA JUGA:Japan Open 2022: Chico Dwi Wardoyo Gagal ke Semifinal

BACA JUGA:Aremania Dilarang Datang ke Kediri, Duel Arema FC vs Persik di Pekan ke-10 Liga 1

"Sekarang mulai banyak mahasiswa yang menuju Bandung, prediksinya saat mulai kembali tatap muka perkuliahan, penumpang mahasiswa menuju Bandung akan kembali meningkat," ungkapnya.

Sementara itu, meski tak terdampak dari harga kenaikan BBM, harga kenaikan tol beberapa waktu lalu turut memberikan dampak pada biaya operasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: