Harga Tiket Bus Hari Ini di Terminal Harjamukti Cirebon, Ikut Naik Setelah Kenaikan Harga BBM

Harga Tiket Bus Hari Ini di Terminal Harjamukti Cirebon, Ikut Naik Setelah Kenaikan Harga BBM

Harga tiket bus hari ini di Terminal Harjamukti Kota Cirebon rata-rata naik antara 25 sampai dengan 30 persen.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Harga tiket bus hari ini, Senin, 5, September 2022 pasca kenaikan harga BBM langsung mengalami penyesuaian 25 sampai dengan 30 persen.

Pantauan radarcirebon.com di Terminal Harjamukti Kota Cirebon, PO Sugeng Rahayu misalnya, harga tiket bus hampir seluruhnya mengalami kenaikan terhitung hari ini.

Kenaikan harga tiket bus yang sudah berlaku hari ini, tidak lepas dari kenaikan harga BBM. Bahkan perubahan harga tersebut cukup signifikan.

Bus Cepat Sugeng Rahayu misalnya, dari Rp 35 ribu untuk perjalanan Cirebon Tegal menjadi Rp 45 ribu. Kenaikan harga tiket bus juga untuk rute lainnya seperti Cirebon Solo dari Rp 120 ribu menjadi Rp 155 ribu.

BACA JUGA:Fast and Furious Versi Cirebon, Dua Mobil Balapan di Jalur Pantura, Saling Rekam

BACA JUGA:Demo Kenaikan Harga BBM di Cirebon Hari Ini, Mahasiswa Kembali Turun ke Jalan

Kemudian untuk rute Cirebon Surabaya dari Rp 220 ribu menjadi Rp 285 ribu.

"Terpaksa tarif naik, antara 25 sampai 30 persen. Biasanya Cirebon Tegal Rp35 ribu jadi Rp 45 ribu," kata Pengurus PO Sugeng Rahayu, Edi Supriadi kepada radarcirebon.com.

Menurut dia, kenaikan harga tiket bus adalah kebijakan dari perusahaan dan semua PO juga melakukan hal serupa untuk menyesuaikan kenaikan harga BBM.

"Sebetulnya kasihan juga masyarakat, tapi bagaimana ya. Sudah penumpang sepi, sekarang tambah sepi," tutur Edi.

BACA JUGA:Klasemen Liga 1 2022 Setelah Pekan Kedelapan: Luis Milla Bikin Bobotoh Tersenyum

BACA JUGA:Fariha Nazwa, Juara KSM Biologi Yang Hafal 29 Juz

Salah seorang penumpang bus di Terminal Harjamukti, Trimah mengaku merasakan cukup berat dengan kenaikan harga BBM tersebut.

Dia mencontohkan perjalanan dari Malang ke Cirebon pada pekan lalu harga tiket masih Rp 260 ribu. Tetapi, saat dirinya kembali ke Malang harga sudah berubah jadi Rp 320 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: