Smartfren Community Ajak Pelajar Jadi Content Creator

Smartfren Community Ajak Pelajar Jadi Content Creator

Head Public Relations of Smartfren, Ciba Gangga berfoto bersama para pemenang Student Talented Creator (STAR) didampingi Leader Smartfren Community Cirebon, Mohammad Ridwan.-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

Radarcirebon.com, CIREBON - Ajang pencarian content creator berbakat dari kalangan pelajar yang diselenggarakan Smartfren Community Kota Cirebon telah menghasilkan sejumlah pemenang.

Kegiatan tersebut diumumkan langsung pada Grand Final Student Talented Creator (STAR) yang berlangsung di Bentani Hotel Cirebon, Sabtu (5/9).

Leader Smartfren Community Cirebon, Mohammad Ridwan menuturkan ajang STAR merupakan kegiatan dari program Pintar yang dimiliki Smartfren Community Cirebon.

Kegiatan ini menjadi wujud nyata komitmen dan kepedulian Smartfren dalam bidang pendidikan di era digital.

BACA JUGA:Bandingkan BBM Pertalite dengan Revvo 89 di SPBU Vivo, Ini Penjelasan Pertamina

Sudah dimulai sejak akhir Juli hingga Agustus 2022. Dilakukan sejumlah workshop ke berbagai sekolah SMP di Kota dan Kabupaten Cirebon.

Setelah diseleksi, terpilihlah 50 peserta yang terdiri dari 10 SMP di Cirebon.

"Mereka yang hadir setiap sekolah, terdiri dari 4 siswa dan 1 guru pendamping," ungkapnya.

Dalam Grand Final tersebut, para peserta hadir dan mendapatkan materi mengenai cara membuat content digital dari content creator, Faim Achmad.

BACA JUGA:Motif Polisi Tembak Polisi Terbaru Diungkap Eks Kapolres Kuningan, Tewas di Depan Istri

Usai mendpaatkan materi, mereka diberi waktu untuk membuat langsung content dan dilakukan penjurian.

Tersisihlah juara 1 hingga 3 untuk kegiatan ini dan pengharaan untuk sekolah terbaik.

"Tidak hanya sampai di sini, kami juga memiliki program lanjutan khususnya untuk para pemenang untuk terus mengembangkan content digital bersama Smartfren Community Cirebon," terangnya.

Sementara itu, Head Public Relations of Smartfren, Ciba Gangga menuturkan kegiatan ini juga digelar di beberapa kota lain seperti Padalarang Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: