H Zaenal Muttaqien berlabuh ke Nasdem

H Zaenal Muttaqien  berlabuh ke Nasdem

MASUK NASDEM. Pengurus DPD Partai Nasdem Kota Cirebon, M Noupel SH mempekenalkan HZM sebagai bacaleg DPR RI dari partai nasdem dapil VIII Jabar, Senin (5/9).-ABDULLAH-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON-Suhu politik menjelanh pemilu 2024 mulai memanas, hal ini dipicu salah staunya mundurnya Ketua Dewan Pakar DPC PPP Kota Cirebon H zaenal Muttaqien (HZM) dari partai berlambang kabah dan piondah ke Partai Nasdem. Bahkan HZM rencananya akan mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI dari Dapil VIII Jabar (Cirebon dan Indramayu).

Kepastian HZM menjadi anggota Partai Naadem saat hadfir di kemah Restorasi di Cikole Bandung. HZM ikut hadir sebagai bacaleg DPR RI.

Pengurus DPD partai Nasdem Kota Cirebon, M Noupel mengakui HZM sudah masuk ke Nasdem dan menjadi bacaleg DPR RI. Bahkan HZM dan sudah berkomunikasi dengan petinggi partai Nasdem dan mendapatkan restu.

HZM, kata Noupel, bahkan ketemu pengurus DPP nasdem Rahmat Gobel, Enggartiasto Lukita, dan ketua DPW Partai Nasdem Saan Mustofa.

BACA JUGA:Motif Polisi Tembak Polisi Terbaru Diungkap Eks Kapolres Kuningan, Tewas di Depan Istri

“Saat ini kita melakukan penjaringan bacaleg termasuk kota, Kabupaten dan Indramayu. Target 2 kursi dapil VIII Jabar,” bebernya.

Sementara itu HZM kepada wartawan mengatakan, hari ini saya sudah ber KTA Partai Nasdem.  Sebetulnya, kata HZM,  sejak pemilihan ketua DPC PPP tahun 2021 sebenarnya sudah pasif dan tidak pernah ada kegiatan. Termasuk masuk di struktur PPP sebagai ketua Dewan Pakar PPP justru tidak tahu.  Dan dirinya tertarik memilih Nasdem karena Nasdem itu parpol politik tanpa mahar, bahkan saat masuk Nasdem DPD partai Nasdem belum tahu.

“Saya dipertemukan oleh ketua DPW, akhir Agustus kemarin membuat KTA dan sempat ketemu Enggartiasto Lukita mewakili dapil VIII dan sempat ketemu rahmat Gobel,” bebernya.

Bahkan dirinya sempat ikut sekolah Partai Nasdem. Disinggung tentang nasib Affiati, HZM menegaskan  sampai saat ini masih menjadi kader Gerindra.

“Saat ini saya di Nasdem dan bu Affiati di Gerindra,” pungkasnya.

BACA JUGA:Polisi Tembak Polisi di Lampung Tengah, Hari Ini Diungkap Motif Penembakan, Ternyata Gara-gara Grup WA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: