Tentang Hyundai STARGAZER

Tentang Hyundai STARGAZER

Hyundai STARGAZER--

Radarcirebon.com - STARGAZER merupakan Multi Purpose Vehicle (MPV) terbaru dari Hyundai yang memiliki tampilan dinamis, ekspresif dan futuristis.

• STARGAZER secara resmi diluncurkan dan diproduksi di pabrik Hyundai di Cikarang.

• Hyundai STARGAZER dirancang dengan tampilan menarik sekaligus menyesuaikan karakteristik dan situasi jalan raya di Indonesia. Konsep tipologi Sleek One Box dengan desain one curve yang menciptakan profil aerodinamis memberikan kesan interior yang lapang.

• STARGAZER semakin sempurna dengan adanya fitur konektivitas Hyundai Bluelink***, sebuah inovasi Connected Car Service dari Hyundai yang memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone.

BACA JUGA:Kritik Bangdul606: BBM Naik 10 Ribu Kecil Bagi Wong Cirebon, Tetap Dukung Pak Jokowi 3 Periode

 • Untuk memberikan kepuasan maksimal kepada pelanggan, Hyundai juga menghadirkan program khusus yang disebut Hyundai Owner Assurance Program bagi pelanggan yang melakukan pembelian Juli hingga Desember 2022, yang terdiri dari:

• Payment Protection Program* yang merupakan jaminan pelunasan pembiayaan selama masa tenor bagi pemilik STARGAZER apabila mengalami kecelakaan. Berlaku khusus pembiayaan melalui Hyundai Finance.

 • Customer Protection Program*, jaminan biaya perawatan medis bagi pengendara dan penumpang STARGAZER apabila mengalami kecelakaan. Jaminan ini berlaku untuk maksimal 7 orang dengan biaya hingga Rp100 Juta per individu. Program ini berlaku hingga 1 tahun setelah mobil diterima oleh pelanggan.

• New STARGAZER Replacement Guarantee*, jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil STARGAZER mengalami kerusakan, minimal 75%. Berlaku sampai dengan 1 tahun setelah mobil dikirim.

 • Resale Value Guarantee*: Hyundai menjamin harga jual kembali mobil STARGAZER senilai 70% dari harga pembelian apabila pelanggan hendak melakukan trade-in dengan mobil Hyundai apapun di tahun ke-3 kepemilikan.

BACA JUGA:Hyundai Motors Indonesia Gelar Hyundai STARGAZER Driving Day – a Journey with the Star

Tampilan Eksterior yang Berani, Dinamis, dan Futuristis

• Horizontal DRL pada Hyundai STARGAZER mengingatkan Indonesia sebagai negara yang terletak di garis khatulistiwa yang membentang panjang.

• Distinctive H Rear Lamp, Huruf H simetris melambangkan keseimbangan, kesatuan dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia bagian Timur hingga Barat.

• Tampilan dari eksterior mobil tersebut menghadirkan desain dengan karakteristik yang dinamis, ekspresif dan futuristis.

• Demi memberikan keleluasaan para pelanggan, Hyundai memberikan dua opsi roda mobil Steel Wheels berukuran 15 inci (untuk Active), Alloy Wheels berukuran 16 inci (untuk Trend) & Alloy Wheels (Sporty) berukuran 16 inci (untuk Style & Prime).

 • STARGAZER tersedia dalam berbagai warna eksterior, antara lain Midnight Black Pearl, Mangrove Brown Pearl, Titan Grey Metallic, Magnetic Silver Metallic, Creamy White Pearl dan Dragon Red Pearl.

BACA JUGA:Kasus Penyalahgunaan BBM Subsidi Jenis Solar di Cikijing Majalengka Berhasil Diungkap

Interior Berkelas untuk Memaksimalkan Kenyamanan

• STARGAZER juga dilengkapi dengan fitur hiburan digital yang canggih dan lengkap dengan layar 8 Touch Display, Radio, Bluetooth, serta konektivitas Android Auto dan Apple Carplay yang akan memanjakan para penumpang mobil yang berada di dalam kabin.

• Wireless Smartphone Charger***** yang memberikan kemudahan kepada STARGAZER untuk mengisi daya telepon pintar mereka.

• Untuk menunjang kenyamanan serta perasaan yang mewah, STARGAZER pun dilengkapi dengan captain seat*** pada baris kedua

• ISOFIX* memiliki Child Restraint System selama mengemudi dan apabila terjadi kecelakaan. Sistem ini dirancang untuk mempermudah pemasangan Child Restraint System dan mengurangi kemungkinan pemasangan yang tidak benar.

BACA JUGA:66 Pelaku Penimbunan dan Pengoplosan BBM Bersubsidi Ditangkap, Berpotensi Rugikan Negara Rp11 Miliar

• Ambient Mood Light***** yang akan memberikan kesan mewah yang menghiasi interior pada STARGAZER.

• STARGAZER memaksimalkan ruang yang tersedia untuk penyimpanan, seperti glove box, console tray, cup holder pada sisi pintu, dan lainnya. Banyaknya ruang penyimpanan yang praktis membuat ruang kabin lebih lega tanpa mengurangi kenyamanan penumpang.

• Untuk pendingin kabin di baris belakang, Hyundai STARGAZER didukung oleh Air Circulator yang hanya digunakan pada tipe STARGAZER terendah yaitu tipe Active. Sedangkan tiga tipe teratas lainnya seperti Trend, Style, dan Prime menggunakan Rear A/C system EVA-type.

BACA JUGA:Kasus Penganiayaan Zailis di Malaysia, Begini Tanggapan Duta Besar Indonesia

Hyundai SmartSense dan Fitur Keamanan

Hyundai menyematkan sebagian besar fitur Hyundai SmartSense yang biasanya dapat ditemukan pelanggan di produk premium Hyundai lainnya, seperti:

• High Beam Assist (HBA)*****, fitur yang dapat secara otomatis menyesuaikan jangkauan lampu depan (beralih antara high beam dan low beam) kendaraan, tergantung dari kecerahan kendaraan lawan yang terdeteksi atau kondisi jalan tertentu.

 • Forward Collision Avoidance Assist (FCA)*****, dirancang untuk membantu mendeteksi dan memantau kendaraan dari arah depan atau membantu mendeteksi pejalan kaki atau pengendara sepeda di jalan raya dan memperingatkan pengemudi bahwa tabrakan akan segera terjadi dengan pesan peringatan dan peringatan yang dapat didengar juga jika perlu, lakukan pengereman darurat.

 • Driver Attention Warning (DAW)*****, dapat membantu menentukan tingkat perhatian pengemudi dengan menganalisis pola mengemudi dan waktu mengemudi saat kendaraan dikendarai. Driven Attention Warning akan merekomendasikan waktu istirahat saat tingkat perhatian pengemudi turun di bawah tingkat tertentu.

BACA JUGA:Hore! Seluruh Wilayah di Indonesia Berstatus Level 1 PPKM, Kemendagri: Tetap Waspada

 • Manual Speed Limit Assist (MSLA)****, fitur ini dapat mengatur batas kecepatan saat pengemudi tidak ingin mengemudi di atas kecepatan tertentu. Jika hendak mengemudi di atas batas kecepatan yang telah ditentukan, fungsi peringatan akan beroperasi, hingga kecepatan kendaraan kembali dalam batasnya.

• Lane Keeping Assist (LKA)***** dirancang untuk mendeteksi marka jalan atau tepi jalan saat berkendara di atas kecepatan tertentu. Fitur ini akan memperingatkan pengemudi jika kendaraan menjauh dari jalur tanpa menggunakan lampu sein atau secara otomatis akan membantu pengemudi untuk mencegah kendaraan keluar jalur.

• Lane Following Assist (LFA)*****, dirancang untuk membantu mendeteksi marka jalur dan/atau kendaraan di jalan, serta membantu mengarahkan roda kemudi untuk membantu menjaga kendaraan di jalur.

• Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA)*****, didesain untuk membantu mendeteksi dan memantau kendaraan yang mendekat di area blind spot pengemudi dan memperingatkan pengemudi adanya kemungkinan tabrakan melalui peringatan berupa pesan dan notifikasi yang dapat terdengar. Selain itu, jika ada risiko tabrakan saat

BACA JUGA:Kak Seto Bantah Membela Putri Candrawathi, Dia Hanya…

mengemudi di luar tempat parkir, fitur ini dapat membantu menghindari tabrakan dengan mengerem secara otomatis.

• Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA)*****, didesain untuk membantu mendeteksi kendaraan yang mendekat dari sisi kiri dan kanan saat kendaraan berjalan mundur, serta memperingatkan pengemudi bahwa ada kemungkinan terjadi tabrakan lewat peringatan berupa pesan dan notifikasi yang dapat terdengar. Selain itu, fitur ini juga membantu pengereman untuk mencegah terjadinya tabrakan.

• Rear View Monitor (RVM)****, memperlihatkan area belakang kendaraan untuk membantu pengemudi saat parkir atau mundur.

 • Parking Distance Warning (PDW)***, berguna membantu pengemudi mendeteksi jarak antara badan mobil depan dan belakang dengan objek atau tembok saat hendak parkir.

 • Safe Exit Warning (SEW)*****, fitur yang dapat memberikan peringatan untuk menghindari tabrakan atau kecelakaan dengan kendaraan yang sedang melaju dari arah belakang di saat penumpang di baris kedua sedang turun dari mobil. Hyundai telah melengkapi STARGAZER dengan banyak fitur keamanan terdepan lainnya yang akan bekerja secara signifikan dalam membantu pemiliknya untuk berkendara lebih aman, seperti:

• Hill-start Assist Control (HAC)****, membantu mencegah kendaraan mundur saat menghidupkan mesin di tanjakan. Sistem akan mengoperasikan rem secara otomatis selama kurang lebih 2 detik (maksimal 5 detik saat pedal akselerator sedikit diinjak selama pengoperasian HAC) dan melepaskan rem setelah 2 detik atau saat pedal akselerator diinjak.

Performa

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: