Selaras Tenun dan Kopi Manao Rayakan Hari Tenun Nasional dengan Menggelar Showcase

Selaras Tenun dan Kopi Manao Rayakan Hari Tenun Nasional dengan Menggelar Showcase

Selaras Tenun dan Kopi Manao Rayakan Hari Tenun Nasional d--

Radarcirebon.com, JAKARTA - Kali ini Indonesia kembali memperingati Hari Tenun Nasional yang sebelumnya pada 16 Agustus 2021 lalu, Presiden Joko Widodo telah menandatangani Keputusan Presiden (Kepres) tentang ditentukannya Hari Tenun Nasional (HTN) yang akan diperingati setiap tanggal 7 September.

Seperti diketahui, kerajinan tenun merupakan salah satu produk tekstil tradisional yang dapat ditemukan dibanyak daerah di Indonesia.

Masing-masing daerah memiliki ciri dalam teknik pembuatan dan motif yang berbeda sebagai Identitas budaya daerah tersebut. Pun yang dilakukan oleh Selaras Tenun, self-manufactured kain tenun ikat asli yang berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ikut memperingati Hari Tenun Nasional dengan mengadakan Showcase Hari Tenun yang berkolaborasi dengan Kopi Manao.

Showcase Hari Tenun ini diadakan untuk memperlihatkan sekaligus mengingatkan kembali bahwa tenun hakikatnya bukan hanya selembar kain, tetapi juga simbol budaya yang telah merasuk dalam kehidupan sosial dan spiritual masyarakatnya.

BACA JUGA:Timnas U-19 Kalah dari Persija U-18, Begini Komentar Mengejutkan Shin Tae Yong

Showcase Hari Tenun dari Selaras Tenun dan Kopi Manao berlangsung dari tanggal 5-11 September 2022, berlokasi di Kopi Manao yang beralamat di Jalan Tuparev no 64 Cirebon.

Selain akan ada Showcase oleh Selaras dengan koleksi kain tenun ikat dan cerita dibaliknya, customer juga bisa ikut berpartisipasi dengan melakukan kegiatan interaktif melalui sosial media mereka dan akan mendapatkan potongan harga untuk pembelian di Kopi Manao selama acara berlangsung

BACA JUGA:Tawuran Malam Hari Digagalkan, 38 Siswa SMK Diamankan Polsek Plered Cirebon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: