Tangki BBM Pertamina di Balongan Kebakaran, Diduga karena Tersambar Petir

Tangki BBM Pertamina di Balongan Kebakaran, Diduga karena Tersambar Petir

Kebakaran di area Terminal BBM Pertamina Balongan, Kabupaten Indramayu.-ist-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, INDRAMAYU - Tangki BBM di Terminal Pertamina Balongan mengalami kebakaran, di saat hujan deras dan terjadi sambaran petir.

Informasi yang diterima radarcirebon.com, kejadian kebakaran tersebut di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Balongan PT Pertamina MOR 3 dugaan sementara ada sambaran petir.

Namun, informasi yang beredar di media sosial adalah Kilang Minyak Pertamina RU VI Balongan mengalami kebakaran pada Kamis, 8, September 2022 dini hari tadi sekitar pukul 01.00 WIB.

"Kilang Minyak pertamina Indramayu Meledak Siaga 1 Mohon doa-Nya. Info Tersambar Petir," tulis keterangan yang beredar di media sosial.

BACA JUGA:Hasil Laga Liga Champions 2022-2023: Napoli Buat Liverpool Bertekuk Lutut

BACA JUGA:Ikuti Jejak Thomas Tuchel, Pelatih RB Leipzig Domenico Tedescov Dipecat usai Kalah dari Shakhtar Donetsk 1-4

Sambaran petir di Terminal Bahan Bakar Minyak tersebut menyebabkan percikan api. Videonya beredar di media sosial. Saat kejadian, hujan juga turun cukup deras.

Penyebab kebakaran tangki berisi bahan bakar minyak jenis pertalite tersebut belum dapat diketahui hingga berita ini diturunkan. Juga belum ada keterangan resmi dari PT Pertamina atas kejadian tersebut.

Pihak Pertamina pun langsung mengerahkan tim pemadam kebakaran dari sekitar lokasi untuk membantu memadamkan tangki tersebut.

Tidak hanya pemadam kebakaran, aparat kepolisian juga telah diterjunkan untuk menangani kebakaran tangki BBM Pertamina itu.

BACA JUGA:Coki Pardede Bebas, Langsung Buatin Akun Instagram Baru

BACA JUGA:Akhirnya, Anugerah Penyiaran KPID Jawa Barat Kembali Digelar November 2022


Menurut informasi yang beredar, tangki yang terbakar merupakan tangki dengan nomor T107 yang berisi BBM jenis Pertalite.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: