Kebakaran di Terminal Pertamina Balongan Indramayu Berhasil Dipadamkan, Bagian Ini yang Terbakar

Kebakaran di Terminal Pertamina Balongan Indramayu Berhasil Dipadamkan, Bagian Ini yang Terbakar

Penyebab kebakaran di area Terminal BBM Pertamina Balongan Indramayu masih dalam investigasi, meski mencuat dugaan karena sambaran petir.-Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, INDRAMAYU – PT Pertamina Patra Niaga memberikan penjelasan terkait kebakaran di Terminal Balongan, Kabupaten Indramayu, Kamis, 8, September 2022 dini hari tadi.

Area Manager Communication, Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan menjelaskan, kebakaran di Terminal Balongan Indramayu sudah berhasil dipadamkan.

Eko mengatakan, Pertamina telah menanggulangi insiden kebakaran yang sempat terjadi pada PV Valve area tangki yang terdapat di Integrated Terminal Balongan, Indramayu.

Adapun kejadian kebakaran sekitar pukul 23.40 WIB , Rabu, 7, September 2022. Terkait penyebab yang disebutkan karena sambaran petir, Eko menyatakan hal tersebut masih dalam investigasi.

BACA JUGA:Tangki BBM Pertamina di Balongan Kebakaran, Diduga karena Tersambar Petir

BACA JUGA:Hasil Laga Liga Champions 2022-2023: Napoli Buat Liverpool Bertekuk Lutut

“Upaya pemadaman dilakukan secara intensif dengan menggunakan Fire Truck dan Sarfas pemadaman yang tersedia di IT Balongan pada PV Valve yang terbakar,” kata Eko, dalam keterangan yang diterima, Kamis, 8, September 2022.

Sedangkan untuk tangki di sekitar dilakukan pendinginan dengan water sprinkle untuk mencegah merambatnya kebakaran. Api padam pada pukul 01.03 WIB dan dilanjuti dengan pendinginan pada tangki terdekat.

“Tidak ada korban atas insiden tersebut, pada pagi ini kondisi aman terkendali dan operasional penyaluran BBM di IT Balongan berjalan normal,” jelasnya.

Dia menambahkan, Pertamina Patra Niaga memastikan pasokan BBM masyarakat dalam kondisi aman dan tidak mengalami gangguan.

BACA JUGA:Ikuti Jejak Thomas Tuchel, Pelatih RB Leipzig Domenico Tedescov Dipecat usai Kalah dari Shakhtar Donetsk 1-4

BACA JUGA:Coki Pardede Bebas, Langsung Buatin Akun Instagram Baru

Diberitakan sebelumnya, telah terjadi kebakaran di area Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pertamina Balongan, Kabupaten Indramayu.

Informasi yang beredar menyebutkan bahwa kebakaran terjadi saat hujan deras pada Rabu malam, 7, September 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: