Lagi! Petir Diduga Jadi Penyebab Kebakaran di Terminal BBM Pertamina Balongan Indramayu

Lagi! Petir Diduga Jadi Penyebab Kebakaran di Terminal BBM Pertamina Balongan Indramayu

Penyebab kebakaran di area Terminal BBM Pertamina Balongan Indramayu masih dalam investigasi, meski mencuat dugaan karena sambaran petir.-Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, INDRAMAYU - Petir lagi-lagi diduga menjadi penyebab kebakaran pada bagian PV Valve Terminal BBM Pertamina di Balongan, Kabupaten Indramayu, Kamis, 8, September 2022.

Kendati demikian, pihak Pertamina menyatakan bahwa penyebab kebakaran di PV Valve Tangki BBM di Integrated Terminal Balongan, Indramayu masih dalam investigasi oleh tim.

Sedangkan petir diduga menjadi penyebab kebakaran PV Valve di Terminal BBM Pertamina Balongan Indramayu, karena saat insiden terjadi berbarengan dengan hujan deras.

Dari beberapa video yang beredar di media sosial, juga terlihat kilatan petir dibarengi hujan pada Rabu malam hingga Kamis dini hari, 7-8, September 2022.

BACA JUGA:Kebakaran di Area Terminal BBM Pertamina Balongan Indramayu, Bagaimana Pasokan Bahan Bakar?

BACA JUGA:Hasil Laga Liga Champions 2022-2023: Barcelona Menang Telak 5-1 atas Viktoria Plzen, Robert Lewandowski Cetak

Area Manager Communication, Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan mengatakan, setelah terjadi kebakaran upaya pemadaman langsung dilakukan dengan sigap.

Bahkan, api sudah dapat dipadamkan sekitar pukul 01.03 WIB dini hari tadi. Kemudian, tim fokus pada upaya pendinginan area tangki di Integrated Terminal, Balongan, Indramayu.

Eko mengatakan, Pertamina telah menanggulangi insiden kebakaran yang sempat terjadi pada PV Valve area tangki yang terdapat di Integrated Terminal Balongan, Indramayu.

Adapun kejadian kebakaran sekitar pukul 23.40 WIB , Rabu, 7, September 2022. Terkait penyebab yang disebutkan karena sambaran petir, Eko kembali menyatakan hal tersebut masih dalam investigasi.

BACA JUGA:Kebakaran di Terminal Pertamina Balongan Indramayu Berhasil Dipadamkan, Bagian Ini yang Terbakar

BACA JUGA:Tangki BBM Pertamina di Balongan Kebakaran, Diduga karena Tersambar Petir

“Upaya pemadaman dilakukan secara intensif dengan menggunakan Fire Truck dan Sarfas pemadaman yang tersedia di IT Balongan pada PV Valve yang terbakar,” kata Eko.

Sedangkan untuk tangki di sekitar dilakukan pendinginan dengan water sprinkle untuk mencegah merambatnya kebakaran. Api padam pada pukul 01.03 WIB dan dilanjuti dengan pendinginan pada tangki terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: