Rekaman CCTV SPBU Tangkil Cirebon yang Hendak Dibakar Pria Plontos, Api Sempat Berkobar

Rekaman CCTV SPBU Tangkil Cirebon yang Hendak Dibakar Pria Plontos, Api Sempat Berkobar

Rekaman CCTV saat SPBU Tangkil, Kabupaten Cirebon saat seorang pria hendak membakar dengan melemparkan korek api.-SPBU Tangkil for Radar Cirebon-radarcirebon.com

"Sempat muncul api. Lalu dimatikan menggunakan apar. Pelaku juga langsung lari ke tengah jalan," tutur Arif.

Pihaknya langsung mencari pelaku dan ternyata dia ada di tengah jalan hendak melarikan diri. Bahkan Arief mengaku, sempat terjadi pergulatan di tengah jalan.

BACA JUGA:Menko Airlangga Bakal Hadir di Tradisi Ya Qowiyyu di Jatinom Klaten

BACA JUGA:Pria Plontos Diduga Akan Membakar SPBU Tangkil Cirebon, Melawan Saat Akan Diamankan

Beruntung ada petugas polisi dari Polres Cirebon Kota dan langsung diamankan. "Ciko I (Kapolres) langsung datang. Responsnya cepat, hitungan menit. Salut lah," tandas dia.

Saat berhasil ditangkap, pelaku sempat ditanya mengapa melakukan tindakan tersebut. Juga motif sampai hendak bakar SPBU di Tangkil Cirebon tersebut.

Tetapi, pelaku hanya meronta-ronta tanpa mengungkapkan apa-apa. "Saya tanya motifnya apa, dia tidak ngomong. Dia hanya meronta-ronta, bakar-bakar kita mau bakar. Teriakannyaitu saja," tutur dia.

Arif menambahkan, pelaku sudah dibawa ke Polres Cirebon Kota untuk pemeriksaan. Karena itu, dirinya tidak mengetahui informasi lain, selain kejadian pagi tadi.

BACA JUGA:Isu Ojol Cirebon Keracunan Usai Demo Diluruskan Ketua: Kita Masih Dalami Penyebab, Bisa Faktor Fisik

BACA JUGA:Siap Produksi IndoVac, Milestone Bio Farma untuk Memperkuat Kemandirian Sektor Farmasi Indonesia

Hanya saja, informasi sekilas katanya warga Vila Intan. Tetapi belum jelas nama dan motifnya. "Vila Intan benar atau nggak saya belum tahu. Itu baru informasi sekilas saja dari warga," ungkapnya.

Kendati demikian, pihaknya mengaku mengapresiasi Polres Cirebon Kota yang dalam hitungan menit langsung bergerak, dan dapat mengamankan pelaku.

"Situasi sekarang ini aman. Dia sempat mukul dan menendang pak kanit juga. Tapi sekarang ini aman. Kita sudah buka normal lagi," ungkapnya.

Seperti diketahui, video penangkapan pria yang diduga akan membakar SPBU di Jalan Raya Gunung Jati, Tangkil, Kabupaten Cirebon ini beredar di sejumlah Grup WhatsApp.

BACA JUGA:30 Ribu Lowongan Kerja di Bekasi, Tersedia di Global Job Fair 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: